Dewan Pers

Dark/Light Mode

PPKM Diperpanjang, Pelatnas PBSI Tak Gelar Upacara dan Lomba Agustusan

Selasa, 17 Agustus 2021 17:02 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Edi Sukarno. (Foto: Dok. PP PBSI)
Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Edi Sukarno. (Foto: Dok. PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak menggelar upacara detik-detik peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara yang biasanya digelar di lapangan depan kompleks Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur ini, harus absen karena himbauan pemerintah dan diperpanjangnya status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 di Jawa dan Bali.

Berita Terkait : Pertamina Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Di Blok Rokan

Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Edi Sukarno dirinya berkonsultasi dengan ketua umum, ketua harian dan rekan-rekan yang lain, maka tahun ini kami memutuskan untuk tidak menggelar upacara peringatan ulang tahun Kemerdekaan RI di Pelatnas Cipayung.

"Ini sesuai dengan arahan pemerintah untuk tidak membuat kerumunan orang dalam rangka perjuangan kita keluar dari pandemi Covid-19, juga karena PPKM yang diperpanjang di Jakarta," ujar Edi, Selasa (17/8).

Berita Terkait : Resmi Diperpanjang, Ini Daftar Daerah Yang Terapkan PPKM Level 2-4

Edi menambahkan pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh elemen yang ada di Pelatnas PBSI, baik itu pemain, pelatih, pengurus maupun karyawan untuk tetap mengikuti upacara di Istana Negara melalui virtual.
 Selanjutnya