Dark/Light Mode

Gandeng 7 Universitas, PSSI Fokus Tingkatkan Kualitas Sepak Bola Nasional

Rabu, 18 Agustus 2021 21:20 WIB
Gandeng 7 Universitas, PSSI Fokus Tingkatkan Kualitas Sepak Bola Nasional

 Sebelumnya 
Iriawan menambahman kerja sama memiliki muara untuk bersama memajukan sepak bola Indonesia. Lewat kerja sama ini akan tercipta tenaga pelatih fisik Sarjana 1 kepelatihan sepak bola, yang bisa dipakai klub Liga 1 dan 2.

Lebih lanjut Iriawan mengatakan kerja sama termasuk untuk pengembangan sport science. Juga jalur kursus kepelatihan normal di luar pendidikan sehingga mengurangi biaya kursus. Selain itu menciptakan instruktur baru berlisensi D dari kalangan universitas.

Baca juga : Gandeng Artis Senior, Polres Jakbar Tinjau Sentra Vaksinasi Merdeka

"Mudah-mudahan dengan acara ini, sepak bola maju dan disegani pihak lawan, regional dan dunia langkah demi langkah," ujar Iriawan.

Kerja sama ini akan berlangsung selama lima tahun dan memberikan kesempatan beasiswa bagi atlet berprestasi. Kerja sama yang dijalin juga sesuai Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Baca juga : BRI Ngebet Bangkitkan Sepakbola Nasional

"MoU ini penguatan kita bersama agar sepak bola Indonesia jadi cabang yang jadi kebanggaan nasional. Kami berharap hasil MoU bisa memerdekakan cabor sepak bola. Kita berkomitmen dan konsisten memajukan sepak bola Indonesia," ujar Rektor Universitas Negeri Surabaya, Nurhasan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.