Dark/Light Mode

Belum Tahu Lawan Perdananya Di Liga 1, Borneo FC: Harus Siap

Kamis, 19 Agustus 2021 17:20 WIB
Tim Borneo FC. (Foto: Istimewa)
Tim Borneo FC. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sudah ditentukan agenda kick off BRI Liga 1 2021/2022, Borneo FC belum mengetahui lawan perdana yang akan dihadapi.

Kendati demikian, klub mana saja siap dilibas skuad berjuluk Pesut Etam. Agenda BRI Liga 1 juga dipastikan tak akan molor lagi. Hal tersebut mengacu pada izin pihak keamanan yang sudah dikeluarkan, juga surat rekomendasi dari BNPB.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan, Ruh Kedaulatan Rakyat Di MPR Tidak Boleh Hilang

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menuturkan, pihaknya belum memiliki jadwal dari operator kompetisi. Hal tersebut juga dialami klub lain yang dikonfirmasi manajemen Pesut Etam. Perihal jadwal rencana akan diumumkan saat rapat manajer esok.

"Siapa lawan yang akan dihadapi, sampai sekarang belum ada obrolan. Tapi kalau dilihat kemungkinannya yang akan memulai pertandingan tim paling siap," ujar Farid, Kamis (19/8). 

Baca juga : Jelang Liga 1, Arema FC dan Barito Putra Bakal Gelar TC

Dijelaskan Farid, tim yang memiliki persiapan panjang berpeluang tampil di laga perdana. Hal ini memungkinkan Borneo FC bertanding lebih dulu karena Sultan Samma Cs berlatih sejak lama.

Persiapan yang dilakukan Borneo FC berlangsung sejak Mei. Bahkan program mereka diselingi agenda pemusatan latihan di Yogyakarta. "Yang jelas kami terus melengkapi administrasi kompetisi. Pendaftaran pemain atau ofisial tim sudah dilakukan saat ini," ujar Farid.

Baca juga : Berjuang Lawan Covid, Penyanyi Malaysia Meninggal Dunia 3 Hari Setelah Melahirkan

Disinggung apakah Borneo FC siap jika diminta bermain di laga pembuka kompetisi BRI Liga 1, Farid menegaskan tak ada masalah. Sebab sejak jauh hari manajemen sudah menyatakan kesiapan menghadapi BRI Liga 1.

“Kami sudah siap sejak kompetisi akan digulirkan awal Juli lalu. Jadi kalau diminta bermain di laga pembuka, kami tak ada masalah. Cuma kami belum tahu jadwal dan siapa lawan kami hadapi nanti,” ujar Farid. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.