Dark/Light Mode

Liga Italia

Udinese Vs Juventus, Menanti Racikan Ampuh Allegri

Minggu, 22 Agustus 2021 12:30 WIB
Ronaldo dan rekan-rekannya di Juventus. (Foto : Ist)
Ronaldo dan rekan-rekannya di Juventus. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus akan memulai petualangannya di Liga Italia 2021/22 dengan kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi, pada bursa transfer pemain musim panas ini, mereka berhasil memboyong pulang pelatih legendaris, Massimiliano Allegri.

Selain itu, Bianconeri juga sukses mempertahankan Cristiano Ronaldo dan mendatangkan dua bintang muda, Manuel Locatelli dan Kaio Jorge.

Meski begitu, kedua pemain baru mereka diprediksi belum akan menjalani debut saat Juve melakoni laga pembuka Serie A melawan Udinese di Dacia Arena, Minggu (22/8) malam nanti.

Baca juga : Inter Milan Vs Genoa, Edin Dzeko Jadi Andalan

Namun, Si Nyonya Tua tetap diunggulkan, karena memiliki materi pemain yang jauh lebih unggul dari calon lawannya. Sekadar catatan, musim lalu Juventus berhasil menang 2-1 lewat gol Ronaldo di Dacia Arena.

Pada partai pembuka musim ini kekuatan Juventus juga tidak berkurang sama sekali. Sebaliknya, Udinese sudah kehilangan pemain terbaik mereka, Rodrigo de Paul, yang hijrah ke Atletico Madrid.

Anak asuh Luca Gotti pun bakal cukup kesulitan saat bersua Juventus. Jika tak ada kartu merah, Juventus harusnya bisa mencetak cukup banyak gol dan mendulang tiga poin di markas Udinese, sekaligus membuka musim Liga Italia 2021-2022 dengan gemilang.

Baca juga : Chelsea Vs Arsenal, Menanti Aksi Lukaku

Tapi perlu diingat, musim lalu merupakan musim pertama Juve dilatih Andrea Pirlo. Hasilnya, Juventus hanya mampu finish di peringkat empat. Torehan 29 gol Cristiano Ronaldo tak cukup bagi Juventus untuk mencegah terputusnya dominasi sembilan musim mereka di Serie A.

Pirlo kemudian digantikan Massimiliano Allegri, yang sebelumnya menukangi Juventus periode 2014-2019. Laga melawan Udinese akan menjadi laga resmi pertama di periode keduanya membesut Si Nyonya Tua.

Di tangan Allegri, dua rekrutan baru Juventus, yakni penyerang muda Kaio Jorge dan gelandang Manuel Locatelli, sepertinya belum akan masuk starting line- up. Allegri masih bakal mengandalkan muka-muka lama, dari Leonardo Bonucci, Aaron Ramsey, Cristiano Ronaldo, Federico Chiesa, hingga Paulo Dybala.

Baca juga : Brentford Vs Arsenal, Menanti Ledakan Meriam London

Musim lalu, sepasang gol Cristiano Ronaldo memberi Juventus kemenangan 2-1 di Dacia Arena. Kali ini, bisakah Ronaldo dan rekan-rekannya langsung tancap gas di sana?. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.