Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1, PSSI Janji Patuhi Syarat Pelaksanaan Kompetisi

Selasa, 24 Agustus 2021 11:50 WIB
Menpora Zainudin Amali (kanan), Ketum PSSI M Iriawan dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo (tengah). (Foto : PSSI)
Menpora Zainudin Amali (kanan), Ketum PSSI M Iriawan dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo (tengah). (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat ditunda, Polri akhirnya memberi izin penyelenggaraan Liga 1 pada 27 Agustus 2021. Namun ada beberapa catatan yang harus dipenuhi PSSI dan PT LIB terkait liga 1, salah satunya soal penerapan protokol kesehatan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjanji akan memenuhi syarat yang diajukan Menpora dan Kapolri. Pihaknya berjanji akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada penonton yang hadir di stadion, dan semua pihak yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani proses vaksinasi.

Berita Terkait : Jelang Liga 1, Persela Lamongan Masih Tunggu Hadirnya Pemain Asing

"Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dan kerjakan dengan maksimal. Semoga kompetisi Liga 1 2021-2022 berjalan lancar, aman dan sukses nantinya," imbuh Iriawan.

Liga 1 2021/2022 direncanakan akan kick-off pada 27 Agustus. Kompetisi tersebut akan diikuti 18 klub dan menggunakan format series. Pertandingan Liga 1 2021-2022 akan berlangsung di daerah yang mengalami penurunan pandemi covid-19.

Berita Terkait : Bicara Nasionalisme, Menteri Teten Ajak Masyarakat Perkuat Koperasi

"PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Zainudin Amali, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua BNBP Ganip Warsito dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu kami untuk menggelar kompetisi," kata Iriawan.

Sebelumnya, Senin (23/8) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima surat rekomendasi izin penyelenggaraan Liga 1 tahun 2021-2021 dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Berita Terkait : Anies Bicara Pemimpin Kosmetik

Listyo Sigit Prabowo menegaskan, dikeluarkannya surat izin dari Polri ini sekaligus menjadi kepastian Liga 1 2021-2022 yang rencananya mulai digulirkan pada 27 Agustus mendatang. Sementara itu, untuk Liga 2 2021 rencananya bakal dilangsungkan pada pekan kedua atau ketiga September tahun ini.  [IPL]