Dark/Light Mode

Jelang Liga 1, Tim Maung Bandung Fokus Latihan Fisik

Selasa, 24 Agustus 2021 13:58 WIB
Latihan yang dilakukan tim Persib Bandung. (Foto: Istimewa)
Latihan yang dilakukan tim Persib Bandung. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tinggal menghitung hari, kompetisi Liga 1 2021/2022 akan digelar. Persib Bandung sudah memulai persiapan dengan berlatih dalam kelompok kecil, memperhatikan protokol kesehatan di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Latihan Persib saat ini masih dalam lingkup terbatas.

 Kapten Persib Supardi, mengungkapkan fisik dan mental jadi fokus utama dalam waktu kurang dari sepekan persiapan. Tim menggenjot terus area fisik.

Ketahanan stamina dalam 90 menit diperlukan karena merupakan aspek paling dasar yang bisa mempengaruhi aspek lainnya. 

Baca juga : Jelang Liga 1, Persija Benahi Stamina Pemain Muda Lewat Uji Coba

“Fokus saya ke mental, fisik saya sendiri, kita tahu kita sudah lama tidak bermain, sedikit banyak pasti ada pengaruhnya. Siapa pun itu. Sementara kita berapa ratus hari enggak ada kompetisi,” ujar pemain asal Pekanbaru ini, Senin (23/8).

Supardi mengatakan pemain Persib harus bisa memaksimalkan waktu yang ada, walau sudah mendekati hari pertandingan.

Ia mengatakan selagi berjalannya liga nanti, tim Maung Bandung akan memperbaiki satu per satu kekurangan-kekurangan. Seperti memantapkan strategi dan chemistry antar pemain. Itu diakui tak bisa dilakukan dalam masa singkat. 

Baca juga : Jelang Liga 1, Persela Lamongan Masih Tunggu Hadirnya Pemain Asing

“Target perbaiki kondisi saya  dengan tim sama-sama kita bangun chemistry, untuk meraih tujuan," ujar Supardi.

Ia optimistis kompetisi bisa kick-off mulai 27 Agustus sesuai jadwal dan tak ada perubahan lagi. Dengan menerapkan protokol kesehatan tanpa penonton, karantina pemain, tes Covid-19 secara berkala, dan dua kali vaksin, ia yakin sepak bola Indonesia akan kembali bergeliat.

  “Saya selalu bersikap optimistis, dalam kondisi apapun. Terlepas dari kondisi yang belum stabil, tapi mudah-mudahan secepatnya. Toh tanpa penonton dan prokesnya ketat. Saya harap prokesnya bisa tetap dijaga,” ujar Supardi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.