Dark/Light Mode

Jelang Paralimpiade Tokyo, Fadli Cs Mulai Latihan Ringan

Kamis, 19 Agustus 2021 10:26 WIB
Para atlet mulai beradaptasi dengan latihan ringan. (Foto : NPC)
Para atlet mulai beradaptasi dengan latihan ringan. (Foto : NPC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Paralimpiade mulai beradaptasi dengan lingkungan di Tokyo dengan latihan ringan pada Rabu (18/8) sebelum berlaga sesuai dengan nomor pertandingan yang diikutinya.

 Atlet balap sepeda misalnya, mereka  bergabung dengan rombongan lainnya di atlet village Paralimpiade Tokyo 2020, sebelum mereka bertolak menuju Izu City, lokasi perlombaan. Izu City merupakan kota yang terletak di prefektur Shizuoka, sekitar dua jam perjalanan dari Tokyo.

Baca juga : Jelang PON Papua, Polri Deteksi Dini Gangguan Keamanan

M. Fadli beserta rombongan rencananya baru akan berangkat menuju Izu City pada Kamis malam wakt setempat, karena aktivitas untuk atlet para balap sepeda di Izu Velodrome baru akan dimulai pada hari Jum’at (20/8).

Di atlet village, sejak pagi Fadli sudah mulai menyiapkan segala keperluan perlombaan, mulai dari membongkar box sepeda, setting sepeda dan roller training. Setelah itu, peraih medali emas Asian Paragames 2018 itu mulai menjalani latihan diatas roller training selama satu jam.

Baca juga : Paralimpiade Tokyo, Fadli Nggak Sabar Gowes Ngejar Medali

Meski belum banyak aktivitas yang bisa dilakukan, namun Fadli berusaha memanfaat waktu seefektif mungkin untuk bisa cepat beradaptasi dengan cuaca dan suhu di Tokyo. Di Paralimpiade Tokyo 2020, Fadli akan tampil didua nomor, yaitu 1000 M Time Trial C4-5 Putra dan 4000 M Individual Pursuit C4 Putra.

Tidak berbeda dengan Fadli, 3 atlet para tenis meja, David Jacobs, Komet Akbar, dan Adyos Astan yang berangkat dalam satu kloter juga mulai melakukan adaptasi dengan latihan ringan di atlet village. David dan kawan-kawan juga baru mulai bisa menggunakan fasilitas latihan di Nakano City General Gymnasium pada tanggal 20 Agustus 2021.

Baca juga : Sore Ini, 11 Atlet Paralimpiade Bertolak Ke Jepang

Sementara untuk pertandingan akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada tanggal 25 Agustus sampai 3 September 2021. “Hari pertama kita tiba di athlete village paralimpic Tokyo, kita cuma jogging ringan, tadi bangunnya memang agak terlambat karena memang belum ada acara yang khusus. Kita ikuti prosedur yang ada, pengambilan sample air liur, makan, istirahat dan sampai sore ini kita jogging lagi. Setelahnya kita makan malam dan kembali istirahat. Jadi belum ada acara yang padat, cuma rileks sambal menjaga kebugaran,” ungkap Adyos.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.