Dark/Light Mode

Paralimpiade Tokyo 2020, Putri Aulia Gagal Ke Final Lari 100 M

Selasa, 31 Agustus 2021 13:37 WIB
Atlet para atletik Indonesia Putri Aulia. (Foto: Antara)
Atlet para atletik Indonesia Putri Aulia. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet para atletik Indonesia Putri Aulia gagal ke final nomor lari 100 meter T13 putri pada Paralimpiade Tokyo 2020 setelah finis ketiga pada babak penyisihan di Olympic Stadium, Tokyo, Selasa (31/8).

Putri, yang bersaing pada heat 3, menempati posisi ketiga dari total enam peserta dengan mencatatkan waktu 12,55 detik, demikian catatan resmi kompetisi.

Baca juga : Dikalahkan China, Tim Para-Tenis Meja Indonesia Gagal Ke Perempat Final

Sementara Elena Chebanu dari Azerbaijan dan Adiraratou Iglesias Fornerino asal Spanyol lolos ke final dengan catatan waktu masing-masing 12,16 detik dan 12,20 detik.

Atlet lainnya Indonesia Setyo Budi Hartanto, yang tampil lebih awal, juga gagal membawa pulang medali nomor lompat jauh T47 Paralimpiade Tokyo 2020 setelah finis ke-10 pada final dengan lompatan sejauh 6,47m.

Baca juga : Didiskualikasi, Jaenal Aripin Minta Maaf

Atas hasil itu, Indonesia tak kunjung beranjak dari raihan tiga medali di Paralimpiade Tokyo dengan satu perak dan dua perunggu.

Medali perak disumbangkan oleh Ni Nengah Widiasih dari cabang olahraga para-powerlifting kelas 41kg putri, serta dua perunggu dari Saptoyogo Purnomo pada cabang para-atletik nomor 100m putra T37 dan David Jacobs dari cabang olahraga para-tenis meja kelas 10 perorangan putra.

Baca juga : Paralimpiade Tokyo 2020, David Jacobs Sumbang Perunggu Untuk Indonesia

Skuad Merah Putih berpeluang menambah perolehan medali terutama lewat cabang para-badminton, yang akan mulai bertanding Rabu (1/9). Para-badminton menjadi tumpuan utama dan ditargetkan dapat menyumbang satu medali emas dan satu perak. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.