Dark/Light Mode

Veteran Atlet Dukung Keputusan Naomi Osaka Gantung Raket Sementara

Minggu, 5 September 2021 11:07 WIB
Naomi Osaka (Foto: Net)
Naomi Osaka (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Veteran atlet menyuarakan dukungan untuk pemenang Grand Slam empat kali Naomi Osaka, setelah petenis peringkat 3 dunia itu mengumumkan gantung raket untuk sementara,  karena kehilangan antusiasme berkompetisi.

"Luangkan waktu yang Anda butuhkan untuk pulih, istirahat, dan sembuh, @naomiosaka. Segenap cinta dan dukungan untukmu," tulis Juara Grand Slam 12 kali Billie Jean King di Twitter, Sabtu (5/9).

Sementara pensiunan tenis Amerika James Blake memuji keputusan Osaka. "Lakukan yang terbaik untukmu @naomiosaka. Kami ingin melihat permainan tenis luar biasa dari Anda lagi. Tapi yang terpenting, kami ingin melihat Anda bahagia," cuitnya, yang diamini pemenang Grand Slam enam kali Boris Becker.

Baca juga : Juara Bertahan AS Terbuka Naomi Tumbang Dari Petenis Muda Kanada

Osaka yang kini berusia 23 tahun itu buka mulut seputar kesehatan mental dalam olahraga profesional, setelah dia keluar dari French Open di tengah perselisihan mengenai kewajiban mengikuti konferensi pers di Grand Slam.

Osaka bilang, hal itu berdampak pada kesehatan mentalnya.

Hingga akhirnya, Osakamengalami kekalahan mengejutkan pada putaran ketiga US Open, Sabtu (4/9,) sebelum memutuskan beristirahat hingga waktu yang belum dipastikan dari olahraga tersebut, dengan wajah berlinang airmata.

Baca juga : Bamsoet Dukung BPPT Kembangkan Fast Charging Station Kendaraan Listrik

"Baru-baru ini, ketika menang, saya justru tidak merasa bahagia. Sekarang, saya merasa lebih seperti lega," kata Osaka, dikutip dari Reuters.

Keputusan ini diapresiasi sprinter peraih medali emas 4 kali, Michael Johnson. 

"Keputusan yang bagus. Masih muda, mencoba mencari tahu kehidupan, bagaimana menang secara konsisten. Sebagai selebritas atlet, itu sulit! Juga mencoba menjadi pembuat perubahan. Secara eksponensial lebih sulit!" cuit Johnson.

Baca juga : Tantangan Kelas Menengah Santri

"Jika ada kebutuhan bagi seorang atlet untuk mundur, ini dia contohnya," imbuhnya. [HES]

 

Petenis peringkat tiga dunia itu mengalami kekalahan mengejutkan pada putaran ketiga US Open, Sabtu, sebelum dengan berlinang air mata mengatakan dalam konferensi pers bahwa dia berencana untuk istirahat hingga waktu yang belum dipastikan dari olahraga tersebut. "Saya merasa, bagi saya baru-baru ini, sepertinya, ketika saya menang saya tidak merasa bahagia. Saya merasa lebih seperti lega," kata Osaka, dikutip dari Reuters. Baca juga: Juara bertahan Naomi Osaka tersingkir dari US Open Baca juga: Naomi Osaka berencana rehat dari tenis setelah kalah di US Open Pernyataan tersebut disampaikan petenis, yang mewakili Jepang di Olimpiade Tokyo itu, beberapa bulan setelah secara terbuka mengungkapkan bahwa dia mengalami depresi. "Luangkan waktu yang Anda butuhkan untuk pulih, istirahat, dan sembuh, @naomiosaka," tulis juara Grand Slam 12 kali Billie Jean King di Twitter, Sabtu. "Mengirimkan cinta dan d

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.