Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bamsoet Dukung Pembangunan Paramount Theme Park Di Bali

Kamis, 15 Juli 2021 16:17 WIB
Penandatanganan kerja sama antara PT Kios Ria Kreasi dengan Paramount Pictures, di Los Angeles, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)
Penandatanganan kerja sama antara PT Kios Ria Kreasi dengan Paramount Pictures, di Los Angeles, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung kerja sama internasional yang dilakukan PT Kios Ria Kreasi bersama Paramount Pictures Amerika Serikat untuk membangun Theme Park terbesar di Asia Tenggara. Rencananya, theme park itu dibangun di Taman Kerti Bali Semesta, Pekutatan, Jembrana, Bali. 

"Pembangunan Paramount Theme Park tersebut akan semakin menguatkan posisi Bali sebagai pusat rekreasi dan hiburan warga dunia. Sekaligus meningkatkan perekonomian Bali, khususnya pasca pandemi Covid-19," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menyaksikan penandatangan perjanjian kerja sama antara PT Kios Ria Kreasi dengan Paramount Pictures di Los Angeles Amerika Serikat secara virtual dari Jakarta, Kamis (15/7).

Baca juga : Dukung Perpanjangan PPKM Darurat, Semua Pihak Diminta Berkorban

Penandatanganan itu juga disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Bali I Wayan Koster, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, President for Global Parks and Resorts International Paramount Pictures Kevin Suh, serta Managing Director PT Kios Ria Kreasi Ade Sulistioputra Laras Shintya Putri, Eddy Kuntadi dan Tito Sulistio.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, kehadiran theme park tersebut sangat strategis, mengingat berada dalam kawasan pengembangan Tol Gilimanuk-Mengwi yang membentang sepanjang 95 kilometer. Menghubungkan pelabuhan Gilimanuk hingga ke Kota Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan.

Baca juga : Bamsoet Puji Polri Bongkar Perusahaan Penimbun Obat Terapi Covid-19

"Soft launching ditargetkan terlaksana pada tahun 2025. Kehadirannya diharapkan bisa menarik 5 juta wisatawan setiap tahunnya. Menjadikan Bali semakin mempesona di warga mata turis dunia," jelas Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, Paramount Pictures merupakan bagian Viacom CBS, pemilik pangsa pasar TV terbesar di Amerika Serikat dan juga pemilik Nickelodeon. Sekaligus juga produsen film internasional seperti Mission Impossible, Top Gun, Star Trek, dan Godfather. 

Baca juga : Dukung Program Perumahan Rakyat, BTN Layak Dapat PMN

"Kehadiran mereka berinvestasi menunjukkan bahwa Indonesia sangat ramah terhadap investor. Sekaligus menunjukkan masih banyaknya peluang investasi yang bisa digarap investor, khususnya di sektor pariwisata. Tidak hanya Bali, Indonesia juga masih memiliki banyak destinasi wisata favorit lainya seperti Lombok, Belitung, Danau Toba, hingga Labuan Bajo," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.