Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lestarian Patungan Bantu Masyarakat Bali Selama Pandemi

Rabu, 11 Agustus 2021 13:05 WIB
Penyaluran bantuan dari Lestarian untuk masyarakat Bali. (Foto: BPR Lestari)
Penyaluran bantuan dari Lestarian untuk masyarakat Bali. (Foto: BPR Lestari)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rasa empati terhadap kondisi masyarakat Bali yang terdampak pandemi, khususnya saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mendorong BPR Lestari untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Total dana sebesar Rp 175 juta telah didistribusikan melalui bantuan relawan dengan bantuan yang beragam. 

Rinciannya, oleh Rotary Club of Bali Denpasar sebesar Rp 50 juta melalui gerakan #nasbungrotary untuk Bali. Kemudian, Food for Jobless dan Nasi Bungkus 2K sebesar Rp 50 juta, yang dananya didistribusikan ke pemilik warteg yang sudah tidak mampu untuk berjualan sehingga dapat berjualan nasi bungkus hanya 2K. Lalu, program Salingbantuyuk.com sebesar Rp 25 juta yang membantu kebutuhan masyarakat untuk isoman. Terakhir, bersama NiLuh Djelantik sebesar Rp 50 juta, yang fokus kepada pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

Berita Terkait : Ekspor Kinclong, Perdagangan RI –Swiss Tetap Surplus Di Tengah Pandemi

“Ini inisiatifnya Lestarian (nasabah BPR Lestari) semua. Mereka yang terus berjuang di tengah pandemi. Salut. Mereka semua hebat,” ujar Founder Lestari Group Alex P Chandra (APC), dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (10/8).

NiLuh Djelantik, salah satu relawan yang membagikan 'nasi bungkus', menceritakan pengalamannya di akun Instagram @niluhdjelantik. “Pak Alex dan BPR Lestari adalah kawan lama saya. BPR Lestari adalah salah satu kreditur yang menemani perjalanan NiLuh Djelantik. Mereka tengah berjuang pula menghadapi pandemi, namun tetap ingat berbagi. Sungguh kalian adalah malaikat tak bersayap di bumi," puji NiLuh.

Berita Terkait : Banteng Pilih Tutup Kuping

Misi BPR Lestari yang diterjemahkan dalam #MakeAnImpact menjadi salah satu budaya untuk membawa perubahan positif dalam kehidupan masyarakat. Tujuannya sederhana, semakin banyak yang ikut membantu dan semakin banyak pula yang terbantu.

“Saya bagi-bagi dengan teman relawan yang lain. Kita gotong royong lah,” ujar APC, merendah. 

Berita Terkait : Wow, Ekspor Perikanan Yogyakarta Malah Meningkat Selama PPKM

Dia pun mengapresiasi yang NiLuh Djelantik dengan kerjakan. “Saya dan Lestarian urunan yang kami bisa. Kalau orang Bali bilang kanggoin,” tambahnya.

NiLuh pun mengucapkan terima kasih ke para Lestarian yang telah mau berbagi. “Matur suksma. Terima kasih. Semesta berkati kemuliaan hati kalian,” tutup NiLuh. [KW]