Dark/Light Mode

Mulai Sabtu, Masuk Old Trafford Kudu Nunjukkin Sertifikat Vaksin

Selasa, 7 September 2021 05:38 WIB
Para pendukung klub Manchester United. (Foto : MU)
Para pendukung klub Manchester United. (Foto : MU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendukung berat Setan Merah alias Manchester United kini tak bisa sembarangan masuk stadion Old Trafford menonton laga klub kesayangannya.

Pasalnya, otoritas klub kini mewajibkan semua yang masuk stadion harus menunjukkan sertifikat sudah divaksin.

Baca juga : STRP Ribet, Please Cukup Sertifikat Vaksin Covid Aja

Dilansir Reuters, Selasa (7/9), kewajiban menunjukkan status vaksinasi Covid-19 akan mulai diterapkan pada laga Liga Primer Inggris melawan Newcastle United, Sabtu (11/9).

Dalam peratarun tersebut, dijelaskan semua penonton laga MU yang telah berusia di atas 18 tahun harus menunjukkan telah divaksinasi lengkap atau menunjukkan hasil negatif pada tes PCR covid-19 atau tes sejenis dalam waktu 48 jam sebelum kickoff.

Baca juga : Hadapi Pandemi, Grand Dafam Braga Bandung Sediakan Paket Vaksin Nasi

"Manchester United wajib mengikuti pedoman pemerintah nasional guna memastikan semua penonton bisa menghadiri pertandingan dengan aman dan berusaha menghindari pembatasan kapasitas lebih jauh pada masa mendatang," kata Setan Merah dalam sebuah pernyataan resmi.

Langkah itu dilakukan sebagai dukungan klub kepada pemerintah Inggris. Sebelumnya pemerintah Inggris bakal membuat aturan wajib vaksin pada semua warganya.

Baca juga : Mulai Besok, Pelanggan KA Jarak Jauh Di Pulau Jawa Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Bahkan akan ada pemeriksaan sertifikat vaksin covid-19 pada setiap event-event besar mulai 1 Oktober. Termasuk di dalamnya event olahraga, seperti Liga Inggris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.