Dark/Light Mode

Raja Salman, Orang Arab Saudi Pertama Disuntik Vaksin Pfizer

Sabtu, 9 Januari 2021 17:02 WIB
Raja Arab Saudi Salman bin Abadulaziz
disuntik vaksin Covid-19 Pfizer, Jumat (8/1). (Foto: Saudi Press Agency)
Raja Arab Saudi Salman bin Abadulaziz disuntik vaksin Covid-19 Pfizer, Jumat (8/1). (Foto: Saudi Press Agency)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menerima dosis pertama vaksin Covid-19 buatan Pfizer. Raja Salman disuntik vaksin di wilayah zona ekonomi Neom, Jumat (8/1).

Menteri Kesehatan Tawfiq Al-Rabiah mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman yang telah memberi contoh. "Yang juga telah memberikan semua jenis dukungan untuk kepentingan warga dan warga sejak awal pandemi hingga saat ini," katanya dikutip kantor berita Arab Saudi Saudi Press Agency (SPA), Sabtu (9/1).

Baca juga : Walikota Bekasi Utamakan Nakes Untuk Vaksin Covid

"Hari ini (Jumat), raja menerima vaksin untuk mencegah virus, dan inisiatif ini menegaskan kebijakan Kerajaan selalu pencegahan sebelum pengobatan," ujarnya lagi.

Arab Saudi adalah negara Teluk kedua setelah Bahrain yang menyetujui penggunaan vaksin yang dikembangkan oleh raksasa farmasi Amerika Serikat (AS) Pfizer dan mitranya dari Jerman, BioNTech.

Baca juga : Tjahjo Minta ASN Yang Kerja Di Kantor Maksimal 25 persen

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan, vaksinasi akan dilakukan dalam tiga tahap, dengan setiap tahap menargetkan demografi tertentu. Putra Mahkota Mohammad bin Salman dan Pangeran Khalid bin Salman bersama dengan beberapa pejabat senior Arab Saudi lainnya, juga telah disuntik vaksin.

Sementara lebih dari satu juta orang telah mendaftar untuk menerima vaksin dengan lebih dari 100.000 di tiga pusat kota yakni di Riyadh, Makkah dan Provinsi Timur.

Baca juga : Patimban Bakal Saingi Shanghai Dan Singapura

Sebelumnya, Arab Saudi menerima dua pengiriman vaksin Covid-19 pada Rabu (16/12) dan mulai mendistribusikannya kepada masyarakat.

"Warga Saudi agar melakukan pendaftaran sebagai penerima vaksin. Pemerintah Arab Saudi menegaskan vaksin akan diberikan secara gratis ke seluruh wilayah Arab Saudi," pinta Tawfiq Al-Rabiah. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.