Dark/Light Mode

US Open, Bocah Inggris Ini Belum Goyah

Selasa, 7 September 2021 06:08 WIB
Petenis muda asal Inggris, Emma Raducanu. (Foto : Istimewa)
Petenis muda asal Inggris, Emma Raducanu. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis muda berusia 18 tahun asal Inggris Emma Raducanu masih kokoh di ajang US Open. Dia melangkah ke babak perempatfinal usai menaklukkan petenis senior Amerika Serikat Shelby Rogers 6-2 6-1 untuk mencapai perempat final Grand Slam pertamanya pada Selasa (7/9) dini hari WIB.

Raducanu yang diramal bakal menjadi pemain bintang usai mencapai babak keempat Wimbledon dalam penampilan pertamanya pada turnamen Grand Slam tampil dominan atas Rogers dalam tempo 66 menit.

Baca Juga : Presiden Bakal Kasih Penghargaan Dan Bonus

"Rasanya sungguh luar biasa bertanding di hadapan Anda semua dan Shelby adalah lawan yang hebat. Dia menjalani pekan yang hebat jadi saya tahu ini bakal menjadi pertandingan yang sulit," kata Raducanu di Stadion Arthur Ashe yang disesaki penonton, seperti dikutip Reuters.

Selanjutnya lawan petenis remaja ini adalah unggulan ke-11 dari Swiss yang juga juara Olimpiade Belinda Bencic, menang 7-6(12) 6-3 atas juara French Open 2020 Iga Swiatek.

Baca Juga : Digugat Cerai, Sewa Pembunuh Bayaran

Sementara itu, Juara Olimpiade dari Swiss Belinda Bencic menghentikan unggulan ketujuh Iga Swiatek dari Polandia dengan 7-6(12) 6-3 pada babak keempat US Open, Senin waktu setempat.

Kedua pemain berjuang melewati tiebreak selama 23 menit di bawah kondisi panas di dalam Stadion Louis Armstrong ketika keunggulan 5-2 yang diperoleh Swiatek menguap begitu saja manakala Bencic memenangkan empat poin berturut-turut di mana kedua pemain sama-sama membuat kesalahan sendiri.

Baca Juga : Mulai Sabtu, Masuk Old Trafford Kudu Nunjukkin Sertifikat Vaksin

Bencic yang unggulan ke-11 itu mendapatkan momentum awal pada set kedua setelah break pada game keempat saat Swiatek yang menjuarai French Open 2020 itu mulai mengendur. “Dalam tiebreak, selalu agak tentang keberuntungan,” kata Bencic seperti dikutip Reuters . "Saya mengawali set kedua dengan sedikit lebih santai,” katanya. [IPL]