Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Eropa

Jelang 16 Besar, Inggris Siap Tempur

Rabu, 23 Juni 2021 09:21 WIB
Pelatih Gareth Southgate menyelamati para pemain Timnas Inggris. (Foto : Istimewa)
Pelatih Gareth Southgate menyelamati para pemain Timnas Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris dipastikan menjadi juara Grup D Piala Eropa 2020. Namun di laga 16 besar, tim Tiga Singa bakal menghadapi salah satu dari tiga raksasa Eropa, Jerman, Prancis atau Portugal.

Rabu (23/6) dini hari tadi, Inggris mengalahkan Republik Ceko 1-0 di Wembley sehingga menjuarai Grup D Piala Eropa 2020. Inggris akan menghadapi runner-up Grup F, kemungkinan besar Portugal, Jerman atau Prancis.

Baca juga : Finlandia Terusir, Kroasia Bungkam Skotlandia

Tapi pelatih Gareth Southgate mengatakan anak aaunya siap tempur, apalgi laga akan digelar di Wembley.

"Siapa yang akan menyangka pertandingan itu akan seri atau tidak? Kami ingin menjuarai grup, ingin bermain di Wembley dan kami akan lihat siapa yang akan kami hadapi besok," kata Southgate usai kemenangan lawan Rep Ceko.

Baca juga : Tekuk Rep Ceko 1-0, Inggris Juara Grup D

Southgate merasa anak asuhnya masih bisa tampil lebih baik lagi. Karenanya dia yakin meraih kemenangan di laga selanjutnya.

"Saya rasa masih ada hal lain yang akan kami tampilkan tentunya, kami belum mencetak gol dari set-play, kami belum lancar tapi kami memiliki momen di mana kami terlihat bermain bagus," kata Southgate di London seperti dikutip Reuters.

Baca juga : Jelang Lawan Italia, Austria Geregetan Kasih Kejutan

Bek Harry Maguier, yang kembali bermain setelah cedera, mengamini sang pelatih. Dia yakin Inggris masih memiliki hal lain yang belum ditampilkan.

"Kami telah menjuarai grup ini dan kami melakukannya. Bisakah kami bermain lebih baik? tentunya kami bisa. Akankan kami lebih baik? Kami akan melakukan semua yang kami bisa. Tiga clean sheet, bermain solid. Dasar-dasarnya terlihat dan sekarang kami harus merapikan semua bagian dari permainan kami," kata dia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.