Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Leani Ratri Puji Jokowi Dan Menpora Setarakan Atlet Olimpiade Dan Paralimpiade

Selasa, 7 September 2021 16:08 WIB
Atlet Para Badminton Leani Ratri Oktila. (Foto : Kemenpora)
Atlet Para Badminton Leani Ratri Oktila. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet Para Badminton Leani Ratri Oktila peraih tiga medali Paralimpiade Tokyo 2020 senang dengan kesetaraan yang tidak membedakan atlet Olimpiade dengan atlet Paralimpiade. Dia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali.

“Saya benar-benar merasa disetarakan. Saya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Menpora Amali. Kami benar-benar bisa berlatih dan ini membuat kami lebih semangat," ucapnya Leani Ratri Oktila di VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (7/9) dini hari..

Terkait hasil Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila mengaku merasa puas dan hasil kerja kerasnya dalam latihan selama ini di Pelatnas membuahkan hasil. “Perjuangan dan hasil latihan saya tidak sia-sia. Ini hasil yang sangat memuaskan bagi saya,” ungkapnya.

Baca juga : Menpora Jemput Kloter Terakhir Tim Paralimpiade Tokyo 2020

Hal senada juga disampaikan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun yang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan dan perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dan Presiden Jokowi sehingga para atlet NPC dapat meraih prestasi di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Terima kasih kepada semua yang telah mensupport kami NPC untuk berjuang di Tokyo. Keberhasilan yang kami raih saat ini atas kebijaksanaan bapak Menteri Zainudin Amali yang telah memberikan kelonggaran yang luar biasa untuk atlet NPC,” kata Senny Marbun.

Senny menjelaskan, Menpora Amali dan Jokowi menyetarakan atlet Paralimpiade maupun Olimpiade. Bahkan menurutnya, Menpora Amali terus mendukung dan memerintahkan pihaknya di NPC untuk mengikuti setiap single event di mancanegara untuk memenuhi kualifikasi dan bisa lolos ke Paralimpiade Tokyo 2020 dan akhirnya meraih 9 medali yakni 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Baca juga : Ini Prestasi Leani Ratri, Peraih Tiga Medali Di Paralimpiade Tokyo 2020

“Ini adalah capaian yang sangat luar biasa. Tanpa campur tangan bapak Zainudin Amali tidak mungkin tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Menpora Amali menegaskan bahwa posisi semua atlet sama baik Olimpiade maupun Paralimpiade. Hal itu sudah tertuang dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai pedoman dalam pembinaan atlet jangka panjang.

“Posisi atlet Olimpiade dan Paralimpiade saat ini sejajar. Pemerintah menaruh perhatian yang sama bagi atlet Olimpiade maupun Paralimpiade. Diharapkan masyarakat juga bisa memberikan dukungan yang sama bagi keduanya,” katanya. [IPL}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.