Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia Untuk Paralimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 14 Agustus 2021 14:41 WIB
Menpora Zainudin Amali melepas kontingen Indonesia menuju Paralimpiade Tokyo secara virtual. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali melepas kontingen Indonesia menuju Paralimpiade Tokyo secara virtual. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali secara resmi mengukuhkan dan melepas kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Sabtu (14/8.) Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada kontingen Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan salam hangat dari Bapak Presiden Joko Widodo, beliau menyampaikan salam buat seluruh kontingen Indonesia. Disertai dengan doa dan dukungan dari Bapak Presiden semoga akan berhasil pada perhelatan Paralimpiade Tokyo,” kata Menpora Amali dalam sambutannya.

Menpora Amali berharap, kontingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo bisa membawa medali sebagai hasil pembinaan olahraga selama ini. Saat pertandingan nanti, Menpora Amali berharap para atlet bisa menunjukkan semangat juang.

Baca juga : Cerita Boy Pohan, Wasit Indonesia di Final Tinju Olimpiade Tokyo 2020

“Paralimpiade selalu beriringan setelah selesainya Olimpiade. Olimpiade Tokyo baru saja ditutup dan Alhamdulillah Indonesia tetap bisa menunjukkan prestasi dengan perolehan satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu,” ujar Menpora Amali.

Lanjut Menpora Amali, tidak ada perbedaan dalam olahraga. Atlet yang tampil di Paralimpiade Tokyo harus bisa menunjukkan semangatnya. Keterbatasan, disebut tidak menjadi penghalang.

“Harus bisa menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan dalam olahraga. Keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk berprestasi. Tetapi anda harus menunjukkan bahwa didalam semangat olahraga semua sama, semua punya kesempatan untuk bisa berprestasi,” terang Menpora Amali.

Baca juga : Menteri KKP Klaim Laut Indonesia Bebas Cantrang

Menpora Amali menegaskan, para atlet yang berjuang di Paralimpiade Tokyo mewakili seluruh rakyat Indonesia. Bukan mewakili diri sendiri maupun keluarga. “Anda bertanding atas nama negara dan lebih dari 260 juta masyarakat,” jelas Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Komite Paralimpiade atau NPC Indonesia, Senny Marbun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali beserta jajarannya yang telah mendukung kontingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo.

“Terima kasih Bapak Menpora Zainudin Amali yang selama ini rela mengorbankan waktu dan selalu memotivasi atlet NPC berjuang kedepan meraih prestasi, luar biasa dan tanpa lelah serta selalu menyempatkan diri hadir di Solo memonitor atlet dan memotivasi agar atlet berjuang maksimal,” kata Senny.

Baca juga : Ini Evaluasi Menpora Soal Prestasi Indonesia Di Olimpiade Tokyo 2020

NPC Indonesia memberangkat sebanyak 23 atlet dari tujuh cabang olahraga untuk mengikuti pesta olahraga multi event dunia tersebut. Ketujuh cabang olahraga itu adalah para athletics, para badminton, para table tennis, para swimming, para cycling, para power lifting, dan shooting para sport. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.