Dark/Light Mode

Jelang Piala Sudirman

Simulasi Beregu PBSI, Jonatan Dan Putri Menangkan Tim Harimau Atas Banteng

Kamis, 9 September 2021 09:20 WIB
Pebulutangkis Jonatan Chirstie saat tanding dalam simulasi beregu di Pelatnas Cipayung, Rabu (8/9). (Foto: Dok. PBSI)
Pebulutangkis Jonatan Chirstie saat tanding dalam simulasi beregu di Pelatnas Cipayung, Rabu (8/9). (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jonatan Christie dan Putri Kusuma Wardani menjadi pahlawan dalam simulasi Sudirman - Thomas - Uber 2021, hari kedua yang dihelat Rabu (8/9) di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Mereka beserta Ribka/Fadia dan Fajar/Rian adalah aktor kemenangan tim Harimau atas tim Banteng 4-1. Jonatan memastikan keunggulan tim Harimau di partai keempat usai menghentikan perlawanan Shesar Hiren Rhustavito lewat drama rubber game 13-21, 21-14, 21-15.

Berita Terkait : Hari Pertama Simulasi Beregu PBSI, Tim Rajawali Kalahkan Garuda

Tertinggal di gim pertama, Jojo, sapaan akrabnya, bangkit di gim kedua dan ketiga. "Pertandingan berjalan dengan seru, karena kita sudah sering bertemu juga kekurangan dan kelebihan masing-masing sudah saling mengetahui. Jadi tadi siapa yang lebih siap saja yang bisa menang," ujar Jojo selepas pertandingan, Rabu (9/9).

Peraih medali emas Asian Games 2018 mengungkapkan bahwa simulasi semacam ini sangat penting dilakukan sebagai pemanasan jelang ajang penting.

Berita Terkait : Jelang Piala Sudirman, PBSI Gelar Simulasi Beregu

Selain itu, Jojo juga menyampaikan kunci dalam membangun kekompakan tim. "Simulasi ini penting banget karena simulasi adalah salah satu pertandingan bayangan sebelum kita menuju pertandingan sebenarnya," ujar Jojo.
 Selanjutnya