Dark/Light Mode

Greysia Polii, Jago Main Gitar

Minggu, 19 September 2021 08:50 WIB
Greysia Polii sedang bermain gitar (Foto: Instagram/greyspolii)
Greysia Polii sedang bermain gitar (Foto: Instagram/greyspolii)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, tidak hanya jago main bulutangkis. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu itu juga mahir memetik gitar.

Banyak kisah menarik dari Greysia Polii di luar lapangan. Srikandi kelahiran Jakarta 34 tahun lalu ini adalah putri ketiga dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi. Sejak belia, Greysia telah menggeluti olahraga tepok bulu angsa itu.

Namun, bukan hanya olahraga, wanita cantik ini juga mencintai musik. Dia masuk kategori jago main gitar.

Baca Juga : PAL Yakin Pembangkit Listrik Terapung Selesai Tepat Waktu

Perlu bukti? Coba saja cek akun YouTube-nya yang sudah aktif sejak 2010. Akun yang memiliki 159 ribu subscriber tersebut, Greysia membagikan sisi kehidupannya baik dari dalam maupun luar lapangan.

Bahkan video pertama yang diunggah Greysia 11 tahun lalu adalah cover lagu Malam Biru milik Sandy Sandoro. Hingga kini, video tersebut telah dilihat 31 ribu pengguna YouTube.

Yang menarik, dalam cover lagu tersebut, Greysia bermain gitar sambil bernyanyi. Dia terlihat begitu mahir memainkan gitar dengan beberapa rekan-rekannya.

Baca Juga : Ekonomi Bakal Tumbuh 4,5 Persen

Bukan itu saja. Dalam beberapa unggahan di channel yang sama, Greysia sempat beberapa kali mengunggah video cover lagu lainnya bersama teman-temannya. Sama seperti video pertama, Greysia tampak menguasai alat musik petik tersebut.

Di video lain, Greysia menunjukkan kegiatannya selama di Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya saat sedang jalan-jalan di perkampungan atlet.

Pada momen itu, dia tidak sengaja bertemu dengan pebulutangkis asal Thailand, Sapsiree Taerattanachai atau yang akrab disapa Popor, lalu membuat vlog bersama. Meski Popor terkesan malu-malu dan tidak banyak berbicara di depan kamera, Greysia bisa mencairkan suasana dan bercanda.

Baca Juga : WHO Senang, WHO Tegang

“Kami sedang jalan-jalan di kampung atlet. Aku nggak tahu apa yang mau kami lakukan, cuma jalan-jalan aja. Sekarang kami di Olympic Rings, spot foto paling terkenal bagi para atlet. Empat tahun lalu, kita berjanji kalau di Olimpiade 2020 ini, eh.. tapi kita nggak ada janji sih, aku bercanda,” ujar Greysia dalam channel YouTube-nya. [KW]