Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sakit Kanker, Ratu Bulutangkis Verawaty Terbaring Di RS

Senin, 20 September 2021 08:40 WIB
Ratu bulutangkis Indonesia era 1980-an, Verawati Fajrin. (Foto : Ist)
Ratu bulutangkis Indonesia era 1980-an, Verawati Fajrin. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratu bulutangkis Indonesia era 1980-an, Verawati Fajrin, kini sedang terbaring tak berdaya. Penyakit kanker menggerogoti tubuhnya.

Dia sempat menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Persahabatan. Kabar itu diberikan oleh sahabat Verawati, Rosiana Tendean, di grup whatapps wartawan peliput bulutangkis di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Berita Terkait : Sakit, Wabup Sintang Kalbar Meninggal Dunia

“Karena kondisinya tidak membaik, akhirnya berkat bantuan dari Kemenpora dan Kemenkes, Vera dipindahkan ke Rumah Sakit Dharmais,” jelas Rosiana.

Ditambahkan Rosiana, setelah kondisinya lumayan membaik, Vera sempat pulang ke rumah. ” Namun beberapa hari lalu kondisinya kembali memburuk. Vera dilarikan kembali ke Rumah Sakit Dharmais,” ucap Rosiana.

Berita Terkait : Dugaan Sementara, Lapas Tangerang Terbakar Karena Korsleting Listrik

Mantan juara dunia tunggal putri 1980 ini hanya pemegang kartu BPJS Kelas 2. Kini Verawati sudah pulang ke rumah menjalani rawat jalan. Mantan ketua KONI Agum Gumelar membantu pembiayaan di RS Dharmais. Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam keterangan tertulisnya memastikan akan menanggung kekuarangan pembiayaan Verawati di RS Dharmais. [WUR]