Dark/Light Mode

Piala Asia Wanita 2022, Skuad Garuda Pertiwi Siap Patahkan Tim Singapura

Jumat, 24 September 2021 18:59 WIB
Pelatih Rudy Eka Priyambada (kedua kiri) bersama kiper, yaitu Fani, Riska Aprilia dan Yolanda Krismonica. (Foto: Istimewa)
Pelatih Rudy Eka Priyambada (kedua kiri) bersama kiper, yaitu Fani, Riska Aprilia dan Yolanda Krismonica. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Melihat cara bermain Singapura lanjutnya tidak jauh berbeda dengan tim-tim sepakbola wanita pada umumnya dalam arti secara teknik dan skill hampir merata.

Kembali lagi bagaimana kiper di dalam tim merah putih menghadapi situasi pertandingan, bagaimana mereka mengatur teman-teman di area pertahanan serta memulai serangan.

Baca juga : Riska Aprilia, Kiper Garuda Pertiwi Yang Siap Harumkan Indonesia

"Yang saya lihat pola permainan Singapura lebih mencoba memberikan bola di area belakang pertahanan lawan, jadi saya pikir kemampuan membaca situasi pertandingan sangat penting,” ujar Kurnia Sandy.

Sementara itu salah satu kiper Timnas Wanita, Fani menambahkan jika laga menghadapi Singapura nanti menjadi laga yang penting, karena selama bergabung dengan Timnas Putri U-16 sejak 2018 hingga mencapai level senior, dirinya belum pernah menghadapi Singapura.

Baca juga : Kepala LAN: Widyaiswara Garda Terdepan Siapkan ASN Unggul Era Digital

"Ini menjadi pengalaman pertama menghadapi Singapura, namun seperti dengan apa coach Sandy selalu ingatkan untuk semua kiper, saya akan tampil maksimal seperti saat latihan, terutama membaca situasi pertandingan saat ada crossing maupun shooting. Intinya harus tenang dan komunikasi dengan teman-teman dalam satu tim,” ujar Fani.

Timnas Wanita akan bertanding dua leg menghadapi Singapura di laga kualifikasi Piala Asia Wanita pada 24 dan 27 September 2021 di Stadion Republican Central, Dushanbe. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.