Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tok, PSSI Tetapkan 3 Asisten Shin Tae Yong Di Timnas Indonesia

Senin, 6 September 2021 17:30 WIB
Sekjen PSSi Yunus Nusi. (Foto: Istimewa)
Sekjen PSSi Yunus Nusi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI menyetujui tiga nama unruk menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic

Mereka akan menggantikan tiga asisten pelatih yang sudah mengundurkan diri, yaitu  Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae.

Baca juga : Ini Hambatan Penerapan SIN Pajak Di Indonesia

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan proses persetujuan ini sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Senin (6/9) melalui sarana virtual.

"Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik," ujar Yunus Nusi.

Baca juga : BSI Terus Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah Indonesia

Yunus menambahkan PSSI ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya.

"PSSI akan bergerak cepat untuk mendatangkan  tiga asisten pelatih ini ke Indonesia agar segera bisa melatih dan melakukan proses tanda tangan kontrak, "ujarnya.

Baca juga : Warning Buat Indonesia

Untuk saat ini Shin Tae-yong sementara didampingi oleh asisten pelatih Choi In-cheol, Nova Arianto, Alex Aldha, dan Sahari Gultom.

Dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan menjalani laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober. Bila menang, Skuad Garuda akan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.