Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sukses Di PON XX Papua, Bassam Makin Pede Ke Olimpiade Paris 2024

Sabtu, 2 Oktober 2021 08:08 WIB
M Bassam Raihan (kiri) saat menjungkalkan atlet taekwondo Jambi Farel Fatra dalam final Kyorugi kelas 58 kg putra PON XX Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Papua, Jumat (1/10). (Foto: Antara/Nova Wahyudi)
M Bassam Raihan (kiri) saat menjungkalkan atlet taekwondo Jambi Farel Fatra dalam final Kyorugi kelas 58 kg putra PON XX Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Papua, Jumat (1/10). (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses mendulang emas taekwondo kyorugi U-58 untuk kontingen DKI Jakarta di PON XX Papua, mendongkrak motivasi Muhammad Bassam Raihan. Ia pun langsung mengincar tiket ke Olimpiade Prancis 2024.

"Bisa tampil di Olimpiade adalah impian semua atlet dan target saya ke depan bisa meraih medali emas di sana," kata Bassam usai menerima medali di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, seperti dilansir Antara, Jumat (1/10).

Bassam yang kini berusia 19 tahun, adalah salah satu andalan Indonesia untuk menghadapi beberapa kejuaraan internasional.

Baca juga : Tim Polo Air Putra Jabar Pimpin Klasemen, DKI Menang

Meski terbilang muda, atlet yang tinggal di Tangerang Selatan, Banten ini pernah menjadi tulang punggung kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Manila, Filipina.

Saat itu, Bassam mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Merah Putih.

Usai SEA Games, atlet yang kini mengenyam pendidikan di Univesitas Negeri Jakarta (UNJ) ini menjadi salah satu penghuni pelatnas. Dia bahkan sempat menjalani upaya mengejar tiket ke Olimpiade Tokyo, meski target lolos belum tercapai.

Baca juga : Jelang PON XX Papua, Kementan Pantau Keamanan Pangan Hewan

"Sekarang, ada waktu yang cukup untuk mengejar tiket ke Olimpiade Paris. Makanya, saya akan terus bersiap diri untuk menjalani tahapan meraih tiket," tegas Bassam.

Ia mengakui, perjuangan ke Olimpiade tidak mudah. Perlu persiapan yang matang serta dukungan yang maksimal dari banyak pihak. Mulai dari keluarga, pengurus besar cabang olahraga hingga pemerintah.

Untuk itu, Bassam mengaku tidak akan gegabah dalam melakukan kegiatan. Dia akan selalu berupaya mencapai target, sesuai program dari pelatih. Serta fokus menentukan kejuaraan mana yang harus diikuti.

Baca juga : Sukses Tekan Corona, Pemerintah Bisa Tularkan PPKM Ke Negara Lain

"Setelah ini, saya belum tahu. Tahun depan, sebenarnya ada SEA Games Vietnam. Tapi, semuanya masih nunggu perkembangan," kata atlet yang sukses meraih emas di PON pertamanya itu.

Bassam meyakini, keberhasilan yang telah diraih, tak hanya merupakan hasil kerja keras belaka. Tetapi juga dukungan dari orang-orang terdekatnya, baik pelatih maupun rekan sesama atlet, yang setiap saat saling memberi semangat dan motivasi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.