Dewan Pers

Dark/Light Mode

PON XX Papua

Tim Polo Air Putra Jabar Pimpin Klasemen, DKI Menang

Rabu, 29 September 2021 18:50 WIB
Foto: PB PON XX
Foto: PB PON XX

RM.id  Rakyat Merdeka - Dari cabang polo air putra PON XX Papua, dua tim unggulan Jawa Barat dan DKI meraih kemenangan mudah di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (29/9).

Juara PON 2016, Tim DKI Jakarta menundukan tuan rumah Papua 22-7 dan Tim Jawa Barat menaklukan Jawa Timur 22-12.

Berita Terkait : PON XX Papua, Putra Jabar Dan Jambi Raih Kemenangan Pertama Cabor Polo Air

Dengan hasil ini, Jawa Barat memimpin klasemen sementara dengan torehan enam poin dari dua kemenangan. Menyusul DKI Jakarta dan Jambi di peringkat dua dan tiga yang sama-sama mengoleksi tiga poin.

Kemudian Jatim keempat dan Papua kelima, keduanya belum meraih poin. Tim Jawa Barat yang bertopi biru kesulitan melawan Jawa Timur yang bertopi putih-hijau.

Berita Terkait : PON XX Papua, Ini Jadwal Lengkap Cabor Polo Air Putra

Pada laga baru berjalan satu menit, serangan pertama Jawa Barat langsung unggul lewat gol Zainal Arifin. Jatim membalas lewat gol Rizqy Bagus Mulyo dan skor imbang 1-1. Namun Jawa Barat tampil konsisten dan menutup kuarter pertama dengan skor 5-2.

Di kuarter kedua, Jawa Barat masih unggul 9-4 dan di kuarter ketiga Jawa Timur bisa memperkecil skor menjadi 14-10. DI kuarter akhir Jawa Barat mampu menguasai pertandingan dan menang atas Jawa Timur dengan skor 22 lawan 12.

Berita Terkait : Raih Emas, Polo Putri DKI Kalahkan Jabar 10-7

Pemain Jawa Barat, Zaenal Arifin sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan tujuh gol diikuti Regi Mulya Ramdhani dengan lima gol.

Sedangkan dua pemain Jatim Mochamad Dandy Setiawan dan Rizky Bagus Mulyono sama-sama menyumbang empat gol. [WUR]