Dark/Light Mode

MotoGP

Bagnaia Pole, El Diablo Ogah Berleha-leha

Minggu, 3 Oktober 2021 10:19 WIB
Fabio Quartararo alias El Diablo. (Foto : Ist)
Fabio Quartararo alias El Diablo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan balapan MotoGP semakin panas. Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, akan memulai balapan dari posisi terdepan di MotoGP Amerika 2021. Fabio Quartaro siap memberi tekanan.

Francesco Bagnaia menyabet pole position keempatnya pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 seusai menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Amerika 2021.

Hasil ini memutus dominasi Honda di MotoGP Amerika (bukan hanya di Austin) yang dimulai oleh Dani Pedrosa di Laguna Seca pada 2012. Bagnaia juga menjadi rider asal Italia pertama yang mendapatkan empat pole position atau lebih dalam satu musim sejak Valentino Rossi (7) pada 2009.

Berita Terkait : Lorenzo Yakin El Diablo Di Ambang Juara

Adapun Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga. 

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku akan berkaca pada pengalaman di 2019 jelang MotoGP AS 2021. Pimpinan klasemen sementara MotoGP 2021 ini ingin melangkah jauh dan lebih baik dengan bekal pengalamannya.

Menurutnya, saat ini, posisi Quartararo di posisi puncak klasemen bisa dikatakan tidak terlalu aman. Quartararo hanya unggul 48 poin dari Franscesco Bagnaia dalam empat lomba tersisa musim ini.

Berita Terkait : Bagnaia Juara, Rossi Tenang Pensiun

Quartararo bertekad untuk memberikan yang terbaik di MotoGP Amerika Serikat 2021. Namun begitu, Quartararo tidak mempermasalahkan hasil kurang memuaskan di Misano yang gagal meraih kemenangan. Ia justru merasa senang bisa mendapatkan posisi yang lebih baik di Misano dengan finis di urutan kedua.

“Sejujurnya, di Misano saya memiliki beberapa momen (memikirkan tentang kejuaraan), tetapi setelah saya menyalip Jack Miller, saya melihat Francesco Bagnaia di depan dan saya harus mencobanya (lebih keras lagi),” tutur Quartararo.

“Ini adalah balapan di mana saya paling bersenang-senang ta- hun ini. Sayang sekali kami tidak mengambil tempat itu di akhir, tetapi balapan berjalan sangat cepat, dan saya ingin lebih dari ini di akhir,” lanjutnya. [IPL]