Dark/Light Mode

Polandia Vs Inggris, Tiga Singa Ogah Pulang Duluan

Rabu, 8 September 2021 08:36 WIB
Para pemain Timnas Inggris. (Foto : Istimewa)
Para pemain Timnas Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris akan melawan Polandia pada Kualifikasi atau Pra Piala Dunia 2022 Zona Eropa Kamis (9/9) di PGE Narodowy, Warsawa, Polandia. The Three Lions -julukan Timnas Inggrisdiprediksi menang.

Polandia saat ini memiliki 10 poin dari 5 pertandingan dan menempati posisi kedua klasemen Grup I. Robert Lewandowski dan kolega tertinggal lima poin dari Inggris yang berada di posisi teratas. Hanya satu tim di setiap grup yang bakal lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Baca juga : Jerman Vs Armenia, Tim Panser Diunggulkan

Hal tersebut membuat Polandia wajib menang melawan Inggris. Jika gagal meraih poin penuh, apalagi sampai kalah, peluang tim berjuluk Bialo-Czerwoni ini akan semakin kecil.

Seperti dilansir di Eurosport, Pelatih Timnas Polandia, Paulo Sousa, menyebut timnya masih perlu melakukan banyak pembenahan. Pasalnya, mereka bisa kebobolan saat menghadapi tim seperti San Marino karena kesalahan sendiri.

Baca juga : Inggris Vs Andorra, Sang Singa Lagi Lapar

“Kesalahan adalah bagian proses untuk mencapai hasil yang baik. Kami seharusnya bisa dalam posisi yang lebih baik (di klasemen) daripada saat ini, tetapi tim ini akan terus belajar,” ujar Sousa.

Menghadapi Inggris di matchday ke-6, Polandia tidak boleh melakukan kesalahan jika tidak ingin menderita kekalahan. Di pertemuan pertama, Polandia kalah 2-1 dari The Three Lions dan mereka tidak boleh kehilangan poin lagi.

Baca juga : Kampanye Pilpres Jangan Jadi Ajang Permusuhan

Sedangkan pelatih Inggris, Gareth Southgate menargetkan kemenangan di laga kontra Polandia ini. Pasalnya, tiga poin dapat membuat selisih poin The Three Lions dengan rival terdekatnya itu semakin jauh. “Ini kesempatan besar bagi kami untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Jika kami menang di Warsawa atas Polandia, kami berpeluang besar menjadi juara grup,” ujar Gareth Southgate dilansir The Guardian.

Peluang Inggris untuk menang pun cukup besar karena memiliki komposisi yang lebih bagus dibanding Polandia. Selain itu, The Three Lions juga memiliki tren yang bagus dalam beberapa laga terakhir. Dari lima pertandingan terakhir kedua tim, Inggris lebih diunggulkan karena empat kali meraih kemenangan atas Polandia. Sementara satu laga lainnya berakhir dengan skor imbang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.