Dark/Light Mode

MotoGP Aragon, Bagnaia Asapi Baby Alien

Minggu, 12 September 2021 20:16 WIB
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia. (Foto : Ist)
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang MotoGP Aragon 2021 menjadi milik pembalap Ducati Francesco Bagnaia pada balapan yang diselenggarakan Minggu, (12/9) malam.

Bagnaia yang memulai balapan terdepan harus berjuang ekstra keras bersaing dengan pembalap The Baby Alien, Marc Marquez. Kemenangan ini menjadi kali pertamanya di ajang MotoGP setelah balapan satu musim.

Berita Terkait : MotoGP Aragon, Jagoan Ducati Siap Ngegas

Sejak awal, hingga lap akhir Bagnaia terus dikuntit Marc Marquez. Bahkan di lap akhir, pembalap Ducati ini sempat adu gas saling susul menyusul dengan Marquez. Setelah melahap 23 putaran, Bagnaia akhirnya tetap menjadi yang terdepan dengan durasi 41 menit 44,422 detik.

Menyusul kemudian ada Marc Marquez dengan jarak kurang dari satu detik, tepatnya 0,673 detik. Adapun posisi ketiga diraih pembalap asal Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Berita Terkait : Selama 40 Tahun, Wanita Asal China Nggak Bisa Tidur

Di MotoGP 2021, Bagnaia menjadi pemenang kedalapan musim ini. Dengan hasil ini, dia pun mencatatkan kemenangan pertama di MotoGP dan membukukan 161 poin di klasemen MotoGP 2021.

Sementara itu, Marquez berhasil menambah 20 poin, mengumpulkan 84 angka. Pembalap andalan Fabio Quartararo harus puas finis ke delapan. Tapi El Diablo tetap di posisi teratas dengan raihan 214 poin. Valentino Rossi masih belum bisa berbuat banyak. Balapan dari urutan buncit, The Doctor Rossi harus puas berada di peringkat ke-19. [IPL]