Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ini Tiga Fokus Yang Dibenahi Roberts Pada Maung Bandung

Kamis, 7 Oktober 2021 14:14 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Robert Albets terus menggembleng anak asuhnya sebelum mengarungi seri kedua Liga 1 2021/2022 mendatang. Ada tiga fokus yang akan dibenahi Robert pada skuad Maung Bandung. 

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, setelah menutup seri pertama, tim telah melakukan evaluasi. Hasil analisis coba diiplemantasikan dengan memberikan menu latihan taktikal hingga eksplosivitas.

Fokus latihan penyerangan juga diberikan pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 6 Oktober 2021. Robert mengaku timnya harus lebih baik saat masuk dalam kotak 16, untuk kemudian melakukan penyelesaian akhir.

Berita Terkait : Liburan Selesai, Persija Langsung Genjot Fisik Pemain

“Hari ini kami fokus pada area penyerangan karena harus lebih bagus dalam waktu masuk ke kotak penalti dan tentu saja penyelesaian akhirnya. Jadi kami melatih itu hari ini,” jelas Robert.

Ia mengatakan, ada tiga poin yang akan menjadi bekal buat anak asuhnya, yakni mencetak gol, umpan dan agresivitas menyerang. Tiga hal prioritas tersebut menjadi hasil evaluasi yang dilakukan tim setelah menyaksikan semua video pertandingan di seri pertama.

“Ada tiga prioritas utama yang harus diasah dalam latihan sebelum pergi menuju Yogyakarta. Yang pertama adalah gol, kedua umpan panjang ke pertahanan yang menyebabkan kami kemasukan dua kali. Yang ketiga adalah pendekatan lebih agresif di pertandingan,” beberny.

Berita Terkait : Tak Ada Jatah Libur, Pesut Etam Geber Latihan Jelang Seri Kedua

Sementara itu, sejumlah pemain yang sempat absen pada sesi latihan akibat cedera ringan dan gangguan kesehatan sudah kembali berlatih bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 7 Oktober 2021.

Mereka adalah, Supardi Nasir, Beckham Putra Nugraha, dan Marc Klok. Ketiganya sudah terlihat bugar dan dapat melahap semua menu latihan. Supardi mengaku sudah lebih baik dan bisa berlatih bersama kembali.

“Alhamdulillah sudah lebih baik. Kalau kemarin memang terasa lemas,” kata pemilik nomor pungung 22 tersebut.

Berita Terkait : Indonesia Vs Taiwan, Skuad Garuda Pede Curi Poin Penuh

Namun, Made pada sesi latihan sekarang pun masih belum terlihat. Pemain bernomor punggung 78 tersebut mengalami cedera dan harus melakukan pemulihan.

Selain mereka, dua pemain masih berlatih terpisah yaitu Puja Abdillah dan Ravil Sandhika. Keduanya masih mengeluhkan sakit di bagian pergelangan kaki. Keduanya pun berlatih untuk pemulihan bersama Benidektus Adi Prianto. [IPL]