Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

I Made Absen Tiga Bulan, Teja Jadi Andalan

Jumat, 8 Oktober 2021 15:24 WIB
Kiper Persib, Teja Paku Alam. (Foto : Persib)
Kiper Persib, Teja Paku Alam. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Persib Banding akan menghadapi Bhayangkara FC pada laga pekan ketujuh Liga 1 2021/2022, 16 Oktober 2021 mendatang.

Pangeran Biru pun sudah menyiapkan diri dengan baik untuk menghadapi laga pertama seri dua tersebut. Teja Paku Alam bakal jadi andalan menjaga benteng terakhir Persib Bandung.

Kiper Maung Bandung, Teja Paku Alam mengatakan, persiapan tim sudah sangat baik dan berjalan lancar. Ia pun berharap hasil baik dapat diraih timnya pada laga mendatang.

Baca juga : Genjot Fisik Pemain, Persija Datangkan Pelatih Khusus Asal Italia

"Persiapan kami lebih fokus mematangkan taktik dan semua berjalan baik sesuai instruksi pelatih. Semoga seri kedua kami lebih baik," kata Teja dilansir laman resmi klub.

Teja mengakui semua lawan punya kekuatan yang wajib diwaspadai. Namun ia lebih memilih fokus pada persiapan timnya. Begitu juga dengan berbagai catatan apik lawan hingga pekan keenam di seri pertama lalu.

Selain sebagai pemuncak klasemen sementara, striker lawan tercatat sebagai top skor sementara. Ezechiel N'Douassel mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak hingga saat ini.

Baca juga : Ini Tiga Fokus Yang Dibenahi Roberts Pada Maung Bandung

"Kalau saya pribadi tidak memikirkan kekuatan lawan, tapi lebih fokus pada kekuatan tim kami," ungkapnya.

Sementara itu, kiper andalan Persib lain yakni I Made Wirawan dipastikan bakal menjalani operasi untuk memulihkan cedera di bagian lututnya. Rencananya, operasi bakal dilakukan pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

"Kami baru mendapat kepastian bahwa I Made akan menjalani operasi di hari Sabtu (9/10). Dia kehilangan kekuatan untuk menopang tubuhnya di bagian lutut," kata Robert.

Baca juga : Tiga Besar Capres 2024: Ganjar, Prabowo, dan Kang Emil

Karena itu, Made dipastikan harus menepi dari lapangan hijau untuk waktu lumayan lama. "Jadi, dia akan absen sekitar 3 bulan untuk pemulihan," terangnya.

Selain Made, Robert juga mengungkapkan perkembangan kesehatan anak asuhnya yang lain. Ia mengatakan, Supardi Nasir, Beckham Putra Nugraha, Marc Klok dan Bayu Fiqri sempat absen latihan karena alasan kesehatan.

"Tapi mereka sudah kembali berlatih hari ini. Hanya saja belum bisa bekerja 100 persen. Tapi hari ini, mereka berlatih dengan cukup baik dan saya pikir, besok bisa sehat sepenuhnya," tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.