Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Genjot Fisik Pemain, Persija Datangkan Pelatih Khusus Asal Italia

Jumat, 8 Oktober 2021 15:06 WIB
Para pemain Persija. (Foto : PT LIB)
Para pemain Persija. (Foto : PT LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta makin serius menatap seri 2 BRI Liga 1 2021/2022. Untuk menggenjot fisik skuad Macan Kemayoran, Persija mendatangkan staf pelatih baru asal Italia, yaitu Alberto Lungherini.

Pelatih berpaspor Italia dan Prancis itu menambah kekuatan tim pelatih Macan Kemayoran yang sebelumnya sudah dihuni oleh Angelo Alessio (pelatih kepala), Sudirman (asisten pelatih), Ferdiansyah (asisten pelatih), Ahmad Fauzi (pelatih kiper), dan Ilham Ralibi (pelatih fisik).

Baca juga : Kemnaker Matangkan Persiapan Pengiriman Kembali PMI Ke Taiwan

Terkait kualifikasinya, ia mengantongi lisensi kepelatihan A AFC serta jebolan kursus kepelatihan video analis dan strength and conditioning coach di federasi sepak bola Italia (FIGC).

Sebelumnya Alberto sempat melatih Paradou AC (divisi satu di Aljazair) sebagai pelatih S&C pada 2020. Alberto sudah bergabung dalam latihan reguler Persija di Bojongsari, Depok, pada Rabu (6/10). Sehari setelahnya, Kamis (7/10), ia langsung menggelar tes fisik, cooper test.

Baca juga : Pasar Modal Indonesia Gelar Vaksinasi Di Manggarai Barat

“Sekarang kami kedatangan pelatih fisik lain dari Italia, Alberto Lungherini. Saya yakin dia bisa membuat kondisi fisik pemain lebih baik lagi. Aspek fisik adalah hal yang harus kami perhatikan setelah seri 1 selesai,” tutur Angelo Alessio, pelatih Persija.

“(tes fisik) Untuk menilai para pemain membutuhkan latihan tambahan atau tidak. Ini hanya tes normal untuk mengetahui kondisi fisik mereka,” kata pelatih asal Italia itu lagi.

Baca juga : Liburan Selesai, Persija Langsung Genjot Fisik Pemain

Bagi tim pelatih, penting bagi mereka untuk mengetahui level kebugaran para pemainnya. Setelah mengetahui kondisi pemain, barulah Angelo dkk. bisa menyusun program latihan yang tepat sasaran. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.