Dark/Light Mode

PON XX Papua

Catur Beregu Putra Sumbang Emas Pertama Untuk DKI

Jumat, 8 Oktober 2021 17:46 WIB
Tim catur beregu putra DKI Jakarta meraih emas PON Papua, Jumat (8/10). (Foto: PB PON XX)
Tim catur beregu putra DKI Jakarta meraih emas PON Papua, Jumat (8/10). (Foto: PB PON XX)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim catur beregu putra berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta setalah pada babak kesembilan mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 4-0 dalam sistem Swiss 9 babak.

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo berharap kucuran emas dari catur ini akan membuka kran medali emas dari cabor lainnya untuk meraih target juara umum.

"Saya berharap emas di catur ini akan menjadi pemicu cabor lainnya dalam mendulang medali emas sebanyak-banyaknya. Ayo Bung Rebut Kembali," ujar Djamhuron didampingi CdM wilayah Merauke Gde Sardjana usai memberikan banner uang tunai Rp 5 juta kepada masing,masing atlet, Jumat (8/10).

Baca juga : DKI Sabet Emas Di Aeromodeling

Pada hari kelima cabang olahraga PON XX Papua yang berlangusng di Ballroom Swiss-Bellhotel Kabupaten Merauke, Jumat (8/10).

Tim yang bermaterikan GM Novendra Priasmoro, MI Sean Winshand, MI Azaria Jodi Setyaki dan FM Masruri Rahman tidak tergoyahkan diurutan teratas klasemen akhir dengan nilai 16 dari 8 kali kemenangan.

Nilai DKI sama dengan Jawa Barat namun secara head to head Jabar harus puas dengan perak setelah kalah 3-1 babak kedua.

Baca juga : PON XX Papua, DKI Sabet Medali Emas Beregu Renang Artistik

Manajer tim catur DKI MI German Silaen mengatakan raihan medali emas dan medali lainnya adalah buah dari latihan keras di Kompleks Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang diresmikan penggunanya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Terima kasih kepada seluruh pengurus KONI dan Pengprov Catur DKI. Kita bersyukur hasil ini merupakan buah dari latihan intensif anak-anak selama satu bulan di PPOP Ragunan diruang sains," ujar German usai laga.

Raihan satu keping emas ini melengkapi 2 medali perak dan satu medali perunggu yang telah di raih oleh tim yang di kapteni oleh Hendri Jamal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.