Dark/Light Mode

Resmi Dibuka, Piala Presiden Esports 2021 Usung Keindahan Alam Dan Budaya Indonesia

Sabtu, 9 Oktober 2021 16:59 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di acara pemmbukaan atau Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2021, Sabtu (9/10). (Foto: Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno di acara pemmbukaan atau Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2021, Sabtu (9/10). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Industri esports Asia Tenggara diperkirakan mendulang peningkatan penggemar dan potensi pendapatan hingga 4,4 miliar dolar AS. 

“Dengan demikian, kami berharap event Piala Presiden Esports 2021 dapat mendatangkan wisatawan-wisatawan berbasis esports tourism dan  menggerakan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ujar Sandi.

Baca juga : Moeldoko: Piala Presiden Esport 2021 Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Piala Presiden Esports 2021 juga menjadi momentum bagi kalangan industri dan sektor swasta menunjukkan dukungannya terhadap pengembangan esports di Tanah Air.

Salah satu dukungan datang dari BCA yang ingin mendorong potensi generasi muda guna meraih prestasi melalui ranah olahraga elektronik.

Baca juga : Arumaya Residences Tawarkan Hunian Idaman Para Investor

Direktur BCA Santoso mengataka. pihaknya senantiasa mendukung upaya dan kegiatan yang berorientasi memfasilitasi generasi muda guna mencapai kemampuan terbaiknya di kancah esports.

"Melalui Piala Presiden Esports 2021 ini kami berharap generasi muda dapat terpacu dan termotivasi menghasilkan prestasi guna membawa nama harum bangsa di level yang lebih tinggi lagi,” ujar Santoso. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.