Dark/Light Mode

PON XX Papua

Hari Ini, 3 Medali Emas Bakal Diperebutkan Di Kompetisi Gulat

Senin, 11 Oktober 2021 08:17 WIB
PON XX Papua Hari Ini, 3  Medali Emas Bakal Diperebutkan Di Kompetisi Gulat

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga medali emas dari gaya bebas putra, yakni  kelas 57kg, 65kg dan 74kg,  akan diperebutkan pada hari keempat kompetisi di matras gulat, Senin (11/10) siang hingga malam ini di GOR Head Sai, Merauke.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman berencana menyaksikannya. Laga di kelas  57kg diikuti oleh Puji Prastyo (Jatim), Zainal Abidin (Kaltim), M.Seman (Kalsel), Debi Haryanto (Bengkulu), Tegar Arya Wibisono (Jateng), dan andalan tuan rumah Abraham Pasik.

Sementara di kelas 65kg, Ardiansyah (Kaltim), Arbainsyah (Kalsel), Rizki Akbar (Jambi), Heru Fernandez (Sumbar) serta Aji Hakiki (Banten), dan Suherman (Papua). Enam peserta juga bersaing di kelas 74kg, yakni Rachmat Adi W (Jatim), Hamka (Kaltim), Heri Fadli (Papua), Rendy Aditya (Kalsel), serta Gilang Ilhaza (Sumbar), dan Amrin Dulman (Banten).

Baca juga : Hari Kedua, Kontingen DKI Raih 2 Emas Dan 2 Perak Cabor Renang

Sampai sejauh ini pelaksanaan pertandingan cabor gulat  berlangsung dengan sukses tanpa ada kendala dan hambatan yang berarti.

Dari total 18 medali yang disediakan, sudah terdistribusi enam medali emas dari kelompok putri. Ini sekaligus PON pertama yang mempertandingkan 18 kelas dari tiga kategori sesuai aturan Persatuan Gulat Dunia (UWW).

Persaingan di tiga kelas yang dipertandingkan Senin ini akan berlangsung ketat dan keras karena hampir semua peserta punya kemampuan.

Baca juga : Jatim Tambah Emas Dari Gulat, Roxanna Perunggu 

Di kelas 57kg, andalan tuan rumah Abraham Pasik akan langsung berhadapan dengan pegulat Bengkulu Debi Haryanto. Lalu, Puji Prastiyo diperkirakan akan mendapat perlawanan sengit dari M.Seman.

Sementara itu Pegulat unggulan yang mengisi kelas ini adalah Zainal Abidin (Kalimantan Timur). Pegulat tuan rumah sendiri,  Abraham Pasik,  juga tidak bisa dianggap remeh kemampuannya dan siap membuat kejutan terhadap lawan-lawannya.

Di kelas 65 kg, juara bertahan asal Banten,Aji Hakiki,  akan menghadapi tantangan yang sangat berat untuk mempertahan medali emas yang diraihnya di PON 2016 Jawa Barat.

Baca juga : Jabar Teratas, Jatim Dan DKI Membuntuti

Aji  mendapat lawan yang rata-rata juga peraih medali emas di kelas mereka sebelumnya. Sebut saja,  Ardiansyah, pegulat Kalimantan Timur yang peraih dua kali medali emas PON.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.