Dark/Light Mode

PON XX Papua

Raih 14 Medali, Ketua Pengprov WI DKI Apresiasi Atlet Wushu

Jumat, 8 Oktober 2021 15:29 WIB
PON XX Papua Raih 14 Medali, Ketua Pengprov WI DKI Apresiasi Atlet Wushu

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pengprov Wushu Indonesia (WI) DKI Jakarta, Gunawan Tjokro mengapresiasi perjuangan Tim Wushu DKI Jakarta yang menduduki peringkat ketiga dengan meraih 14 medali.

Keempat belas medali dengan rincian 5 Emas, 5 Perak, dan 4 Perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar di GOR Futsal Dispora Kabupaten Merauke, Papua, 29 September hingga 3 Oktober 2021.

Baca juga : PON XX Papua, DKI Sabet Medali Emas Beregu Renang Artistik

"Saya mengapresiasi perjuangan atlet Wushu DKI Jakarta yang telah berhasil menyumbangkan 14 medali bagi Kontingen DKI Jakarta pada PON XX Papua 2021," ujar Gunawan Tjokro yang dihubungi Jumat (8/10). 

Gunawan Tjokro mengatakan, peluang DKI Jakarta untuk menggeser posisi Tim Wushu Jawa Timur yang menjadi juara umum cabang olahraga wushu PON XX Papua dengan mengoleksi.6 emas, 4 perak, dan 5 perunggu cukup terbuka.

Baca juga : Jelang Laga, Panitia Gelar Penyegaran Wasit Dan Pelatih Gulat

"Erwein tidak bisa tampil maksimal karena cedera lututnya sehingga peluang  merebut emas nomor Duillian tertutup," katanya. 

Selain itu, kata Gunawan Tjokro, gerakan Edgar Xavier Marvelo, Kelvin Young, dan Erwein Wijayanto tidak sinkron karena ketiganya jarang melakukan latihan bersama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.