Dark/Light Mode

PON XX Papua

Renang DKI Sumbang 3 Emas, 1 Perak Dan 2 Perunggu

Senin, 11 Oktober 2021 20:30 WIB
PON XX Papua Renang DKI Sumbang 3 Emas, 1 Perak Dan 2 Perunggu

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen DKI Jakarta mampu membawa pulang tiga medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu pada hari ketiga cabang olahraga renang di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (11/10).

Joe Aditya Kurniawan menjadi pusat perhatian kontingen renang DKI Jakarta. Diluar dugaan, Joe mampu mengalahkan para perenang senior timnas Indonesia pada nomor 200 meter gaya bebas putra.

Baca juga : Hari Ke-10, Atletik DKI Sumbang 1 Perak Dan 2 Perunggu

Anak muda berusia 20 tahun ini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 01 menit 51,05 detik sekaligus memecahkan rekor PON yang sudah bertahan sembilan tahun. Rekor PON sebelumnya milik perenang senior Triadi Fauzi Sidiq (Jabar) 01:52.83 di PON 2012.

Medali perak milik perenang senior asal Jabar, Fadlan Prawira (24 tahun) dengan waktu 01:51.39 sebenarnya juga sudah memecahkan rekor PON, namun kalah cepat dengan Joe yang tampil penuh percaya diri.

Baca juga : Lagi, Tim Dayung Jabar Sabet Emas

Perunggu juga diraih perenang Jabar, Erick Ahmad Fathoni 01:53.11.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.