Dark/Light Mode

Tim Pertama Lolos Ke Qatar, Der Panzer Pede Juara Dunia

Selasa, 12 Oktober 2021 09:16 WIB
Pelatih Hansi Flick. (Foto ; DBF)
Pelatih Hansi Flick. (Foto ; DBF)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hansi Flick patut berbangga diri. Dia berhasil membawa Jerman menjadi negara pertama yang dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jerman memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 lewat babak kualifikasi. Der Panzer lolos usai menghajar tuan rumah Makedonia Utara empat gol tanpa balas pada Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Timo Werner menjadi bintang kemenangan Jerman dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Kai Havertz dan Jamal Musiala.

Baca juga : Perpusnas-ANRI Kerja Bareng Gelar Pekan Memori Kolektif Dunia 2021

Kemenangan di kandang Makedonia Utara ini membuat Jerman mengoleksi 21 poin dari delapan laga. Mereka pun dipastikan menjadi juara Grup J. Perolehan poin Jerman sudah tak bisa dikejar Rumania lagi yang baru mendapat 13 poin dengan sisa dua laga.

Lolosnya Jerman ke Piala Dunia berkat laga Armenia yang harus takluk atas Rumania. Kekalahan ini membuat Henrikh Mkhitaryan dkk turun ke peringkat keempat. Adapun bagi Rumania kemenangan ini melambungkan posisi mereka ke peringkat kedua klasemen. Kondisi ini pula yang memuluskan langkah Jerman ke Piala Dunia 2022.

Der Panzer unggul delapan poin atas Rumania. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi bisa dipastikan tak ada tim lain yang bisa menggeser singgasana pasukan Hansi Flick Jerman menyusul tuan rumah Qatar lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca juga : Bersama Ircomm, Tetra Pak Edukasi Masyarakat Lindungi Hutan

Hasil ini pun membuat Hansi Flick bangga. Dan tidak ketinggalan sang nakhoda menyanjung performa Thomas Mueller dan kolega.

“Kami lolos ke Piala Dunia seperti yang kami inginkan. Saya harus memuji para pemain atas sikap mereka. Mereka tidak menyerah,” kata Flick dari laman resmi DFB, Selasa (12/10/2021).

“Babak pertama berlangsung sangat liar seperti melawan Rumania. Ada kekurangan presisi di sana. Tapi setelah itu kami meningkat setelah gol pertama dan menunjukkan konsistensi. Jadi kami puas,” ia menambahkan.

Baca juga : Pertama Sejak Revolusi Seabad, Rusia Gelar Pesta Pernikahan Keturunan Tsar

Serge Gnabry kini memiliki kepercayaan diri tinggi. Gnabry yakin Flick bakal membawa Die Mannschaft menjadi juara Piala Dunia 2022.

“Menjadi juara Piala Dunia? Tentu saja kami memiliki skuat yang cukup mumpuni untuk melakukannya. Skuat kami memiliki potensi yang sangat besar,” ujar Gnabry dalam sesi jumpa pers, Minggu (10/10) malam WIB.

“Salah satu tradisi tim nasional Jerman adalah selalu bersaing untuk menjadi juara di setiap kompetisi. Menjadi juara Piala Dunia merupakan mimpi terbesar kami,” katanya menambahkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.