Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lewandowski Ngerasa Pantas Didaulat Jadi Pemain Terbaik Dunia

Selasa, 12 Oktober 2021 13:54 WIB
Bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. (Foto : Skysport)
Bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - FIFA bakal mengumumkan pemain terbaik dunia alias Ballon d’Or 2021 pada 29 November di Paris. Beberapa nama muncul jadi kandidatnya. Satu di antaranya adalah bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Lewandowski memang sedang naik daun. Sepanjang musim 2019-20 dan 2020-21, dia telah mencetak 103 gol untuk Bayer Munich dari 87 pertandingan. Dengan torehan gol sebanyak itu, Lewandowksi memang layak untuk menjadi unggulan peraih gelar Ballon d’Or 2021.

Baca juga : Ogah Kecolongan Kasus Di Masa Nataru, Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Lansia

“Kemungkinan memenangkan Ballon d’Or sangat berarti bagi saya. Itu membuat saya bangga. Jika Anda melihat semua yang telah saya capai, tidak hanya tahun ini, tahun lalu ketika mereka membatalkan anugrah itu, saya telah mencetak banyak gelar dan gol,” ucapnya dikutip Marca, Selasa (12/10).

Lewandowksi merasa pantas mendapat gelar tersebut. Sebab prestasinya jauh di atas rata-rata pemain lain. “Prestasi saya berbicara sendiri karena dua tahun terakhir saya mampu meraih hal besar, bukan hanya untuk saya tetapi untuk pemain mana pun dalam sejarah,” tambah Lewandowksi.

Baca juga : Perpusnas-ANRI Kerja Bareng Gelar Pekan Memori Kolektif Dunia 2021

“Akan sangat berarti bagi saya untuk meraih gelar itu, setelah meraih gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub. Lalu memecahkan rekor 41 gol Bundesliga milik Gerd Muller juga adalah capaian besar,” papar pemain asal Polandia tersebut.

Menurut eks striker Borussia Dortmund itu, bahwa meraih gelar Ballon d’Or adalah impiannya sebagai seorang pesepak bola. Menurutnya, ia memiliki kesempatan untuk bisa meraih titel tersebut.

Baca juga : Irigasi Dongkrak Produktivitas Pertanian Tabanan

“Sejujurnya saya tidak tahu karena tidak masalah dari mana saya berasal, saya juga memiliki kesempatan untuk meraih gelar Ballon d’Or. Saya telah menunjukkan bahwa tidak masalah dari mana Anda berasal, yang penting ialah terus bekerja keras,”

“Saya telah menunjukkan bahwa mesikpun memiliki awal yang sulit di awal karier, saya dapat memiliki banyak kesuksesan dan mampu mencapai puncak,” kata Robert Lewandowski. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.