Dark/Light Mode

Menpora Yakin PON Papua Bisa Jadi Ajang Seleksi Masuk Pelatnas

Rabu, 13 Oktober 2021 10:13 WIB
Menpora Zainudin Amali mengalungkan medali kepada atlet bola voli di PON XX Papua. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali mengalungkan medali kepada atlet bola voli di PON XX Papua. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Zainudin Amali memuji penampilan para atlet bola voli pada final cabang olahraga Voli Indoor antara Jawa Barat dan DKI Jakarta PON XX Papua di Gedung Olahraga Voli Indoor Koya Koso, Kota Jayapura, Selasa (12/10) petang.

Secara kualitas pertandingan antara tim-tim yang bertanding di PON menurut Menpora sangat bagus. Dengan demikian, dia berharap akan lahir atlet-atlet bola voli untuk ditempatkan di pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Baca juga : Tim Biliar DKI Jakarta Tambah Koleksi 1 Emas Dan 1 Perak

"Mudah-mudahan dari hasil PON ini ada talenta- talenta yang bisa mengisi tim nasional kita atau Pelatnas bola voli kita. Karena beberapa event kedepan tentu tim kita harus dipersiapkan," ujarnya.

Beberapa event yang kedepan antara lain, SEA Games 2021di Vietnam. Pada SEA Games 2019 lalu Indonesia berhasil meraih medali emas, dengan begitu diharapkan SEA Games yang akan datang prestasi tersebut dapat dipertahankan.

Baca juga : Menpora Dorong Venue Akuatik Papua Bisa Gelar Event Renang Nasional

"PON ini merupakan ajang untuk mendapatkan talenta-talenta yang baik untuk mengisi Pelatnas kita," harapnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan, Menpora Amali menilai hal tersebut sudah diterapkan secara ketat dan disiplin dan juga kegiatannya berlangsung meriah. "Kemeriahan baik, prokes tetap terjaga dengan bagus," pungkasnya.

Baca juga : Menpora Optimistis PON Papua Hasilkan Talenta Muda Pesepakbola Masa Depan

Menpora pun mendorong Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan Pemrintah Daerah setempat untuk memanfaatkan venue-venue yang bagus terus untuk menggelar event atau kejuaraan baik nasional maupun internasional.

"Tentu ini harus dimanfaatkan dengan baik dan saya sudah sampaikan kepada teman-teman di PBVSI supaya sebisa mungkin melakukan kegiatan-kegiatan apakah itu kegiatan nasional kejurnas atau kegiatan internasional, regional yang memungkinkan Indonesia menjadi tuan rumah, maka saya sarankan bawalah kesini. Karena ini fasilitas cukup bagus representatif dan standar internasional," ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.