Dark/Light Mode

Sukur Minta Kader PDIP Papua Barat Menangkan Pemilu 2024

Sabtu, 9 Oktober 2021 21:51 WIB
Ketua DPP PDIP, Sukur H Nababan memberikan pengarahan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Papua Barat di Manokwari, Sabtu, (9/10).
Ketua DPP PDIP, Sukur H Nababan memberikan pengarahan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Papua Barat di Manokwari, Sabtu, (9/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan terus bergerak memperkuat mesin partai di sejumlah daerah.

Kali ini, Sukur terbang ke Papua Barat, untuk membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan, Papua Barat di Manokwari.

Rakerda dilakukan untuk mensolidkan 3 pilar partai agar secara sungguh sungguh bekerja nyata dan mengabdi untuk rakyat, di antaranya menjadikan desa sebagai basis perjuangan partai. 

“Hal ini harus dilakukan untuk mencapai kembali kemenangan di Pemilu 2024,” kata Sukur dalam pengarahan Rakerda DPD PDIP Papua Barat di Manokwari, Sabtu, (9/10). .

Baca juga : Kemenparekraf Minta Maaf Batal Kasih Bantuan Insentif

Dalam pidatonya,  Politisi batak asal Siborong borong ini mengatakan, Kongres PDI Perjuangan telah menargetkan, kemenangan kembali di 2024. 

Untuk itu, tiga pilar PDIP dan kader di wilayah Papua Barat diminta untuk terus bekerja keras, solid, dan kompak memenangkan Pemilu 2024 .

"Kita sudah menang dua kali pada 2014 dan 2019.  Jangan pada 2024 secara nasional kita menang, tapi kalah di Papua Barat," kata Sukur.

Sukur tiba di Papua Barat bersama rombongan, yakni Ketua DPP PDIP, Komarudin Watubun, Wasekjen PDIP, Arif Wibowo, dan anggota DPR, Aria Bima.

Baca juga : Gus Halim Paparkan Soal Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Sukur mengajak rombongan yang hadir bersamanya di Manokwari dan Ketua DPD PDIP Papua Barat, Markus Waran memukul tifa sebagai simbol pembukaan rakerda. 

Kegiatan rakerda ini dihadiri para pengurus dan anggota fraksi PDIP dari seluruh wilayah di Papua Barat serta kepala daerah yang diusung PDIP.

Selain mengingatkan target PDIP, Sukur juga menggarisbawahi soal peran partai dalam menjaga persatuan karena tujuan partai dan ideologi partai adalah Pancasila. Tujuannya, yakni  mewujudkan Indonesia yang Trisakti.

Sementara soal target pemenangan di Papua Barat, Ketua DPP Komarudin Watubun optimis PDI Perjuangan berhasil saat pemilu tiba.

Baca juga : Mendagri Tak Bisa Hadir, DPR Tunda Raker Tanggal Pencoblosan Pemilu 2024

" Kita punya target harus menang di nasional dan Papua Barat. Bukan tidak beralasan, kita punya bupati beberapa. Dulu tidak ada bupati saja kita menang, sekarang semakin banyak seharusnya makin berkesempatan," katanya. [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.