Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON XX

Kalahkan Kaltim 5-1, Papua Siap Melaju Final Sepakbola

Rabu, 13 Oktober 2021 09:36 WIB
PON XX Kalahkan Kaltim 5-1, Papua Siap Melaju Final Sepakbola

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Sepakbola Papua meraih satu tiket final PON XX 2021 setelah menang telak 5-1 atas tim dari Tanah Borneo, Kalimantan Timur di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (12/10).

Papua akan menghadapi Aceh di partai final yang juga mengandaskan Jawa Timur dengan skor 2-1. 5 gol Papua diciptakan melalui brace Ricky Cawor, M Arody Uopdana, Samuel Balinsa, dan I Nyoman Ansanay.

Sementara semata wayang gol Kalimantan Timur hadir dari gol bunuh diri Ari Wakum. Papua yang hanya memiliki masa recovery selama satu hari tidak menyurutkan permainan anak-anak Papua yang dilatih Eduard Ifakdalam.

Baca juga : Annisa Fabiola Sumbang Emas Untuk Papua Dari Selam Laut 

Tuan rumah mampu mengimbangi permainan Kalimantan Timur yang memiliki masa istirahat selama 3 hari. Sejak menit awal, kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Masing-masing tim menciptakan peluang yang sama. Namun petaka lebih dulu menghampiri tuan rumah pada menit 19.

Stoper Papua, Ari Wakum ingin mengamankan gawangnya dari bola mati justru sundulannya mengarah ke gawang sendiri dan tidak bisa diantisipasi oleh Adzib Hakim sehingga membuat Kalimantan Timur unggul 1-0. Papua yang dalam posisi tertinggal mulai meningkatkan agresifitas permainan.

Ricky Cawor dan dan kawan- kawan, beberapa kali menciptakan peluang emas. Salah satunya hadir dari Jefron Sitawa, yang berdiri bebas tanpa kawalan di mulut gawang lawan justru tidak mampu memaksimalkan arah bola dan gagal untuk menyamakan kedudukan.

Baca juga : Persembahkan 4 Medali Untuk Papua, Nanik Novianti Putuskan Pensiun

Papua yang terus berusaha untuk menyamakan kedudukan akhirnya lahir di menit 40 melalui titik putih. Wasit harus menunjuk titik putih setelah Samuel Balinsa dijatuhkan di area kotak 16.

Ricky Cawor yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan pemilik nomor punggung 10 itu tidak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Kalimantan Timur, Andry Robby. Skor 1-1. 5 menit sebelum turun minum, kedua tim masih saling jual beli serangan.

Namun hingga babak pertama usai, skor tetap 1-1. Dari ruang ganti, juru taktik sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam sepertinya memberikan wejangan kepada anak asuhnya agar lebih tenang dan tidak terbawa dengan gaya bermain tim tamu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.