Dark/Light Mode

PON XX

Kalahkan Kaltim 5-1, Papua Siap Melaju Final Sepakbola

Rabu, 13 Oktober 2021 09:36 WIB
PON XX Kalahkan Kaltim 5-1, Papua Siap Melaju Final Sepakbola

 Sebelumnya 
Awal babak kedua, Eduard Ivakdalam melakukan penyegaran di lini depan dengan memasukan Rafiko Nawipa dan menarik keluar Jefron Sitawa. Masuknya Rafiko membuat serangan Mutiara Hitam muda kian bervariasi.

Baca juga : Annisa Fabiola Sumbang Emas Untuk Papua Dari Selam Laut 

Alhasil, Papua benar-benar memporak-porandakan pertahanan Kaltim pada babak kedua. Tuan rumah pun berbalik unggul pada menit 66. Lagi-lagi dari titik putih. Dan lagi-lagi akibat menjatuhkan Samuel Balinsa di dalam kotak penalti.

Baca juga : Persembahkan 4 Medali Untuk Papua, Nanik Novianti Putuskan Pensiun

I Nyoman Ansanay yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya dan membawa Papua unggul 2-1. Hanya berselang 5 menit, tuan rumah kembali memperlebar jarak setelah Arody Uopdana mengoyak jaring gawang Kaltim (71).

Baca juga : Kalahkan Tim Jabar 1-0, Sepak Bola Putri Papua Sabet Emas

Papua pun menutup pertandingan dengan skor 5-1. Bertemunya Papua melawan tim dari negeri serambi Mekkah, Aceh ini menjadikan terulangnya sejarah PON XIII di tahun 1993. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.