Dark/Light Mode

Tim Thomas-Uber Tembus Perempat Final, Menpora: Mohon Doanya Ya!

Kamis, 14 Oktober 2021 06:33 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Zainudin Amali mengajak masyarakat memberikan dukungan dan doa kepada tim Indonesia yang tengah menghadapi turnamen bulutangkis Thomas Cup dan Uber Cup yang digelar di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021.

"Ya supportnya pertama doa ya, saya berdoa supaya teman-teman yang sedang berjuang main di Thomas Cup dan Uber Cup itu diberi kesehatan dan tentu tetap semangat," harap Menpora Amali usai meninjau venue dan pertandingan cabang olahraga Bulutangkis di GOR Waringin, Kota Jayapura, Rabu (13/10) siang.

Berita Terkait : PON Lancar, Menpora: Terima Kasih Masyarakat Papua

Menurut Menpora Amali, sekarang saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, dengan demikian bertanding di Tengah pandemi sangat berbeda dengan bertanding dalam situasi normal. Menpora Amali berharap acara atlet tetap menjaga kesehatan.

"Tentu karena sekarang bertanding di saat pandemi ini tidak mudah. Berbeda dengan pada saat bertanding di saat normal pandemi seperti saat sekarang ini tidak mudah untuk bisa bertanding dan saya berdoa supaya tim kita yang berada di Thomas dan Uber merka bisa diberi kesehatan dan tentu tetap bersemangat," ujarnya.

Berita Terkait : Cedera, Pupus Harapan Dini Sumbangkan Poin

Thomas dan Uber Cup sedianya digelar pada 2020, namun baru bisa terlaksana pada 2021 karena situasi pandemi Covid-19. 

Indonesia meloloskan wakilnya ke ajang Perempat final Thomas dan Uber Cup 2021. Wakil Indonesia di ajang Thomas Cup lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup A, setelah menumbangkan Taiwan dengan skor 3-2.

Berita Terkait : Soal sanksi Doping, Menpora: WADA Memahami Situasi Indonesia

Sedangkan di tim Uber Cup, Indonesia keluar sebagai runner-up di bawah Jepang. Tim Uber Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, sedangkan tim Thomas Cup masih menunggu drawing. [IPL]