Dark/Light Mode

Berduaan Terus Dari Subuh Sampai Siang

Anies-Emil Menanti Dikawinkan Ya

Sabtu, 12 Juni 2021 07:30 WIB
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil berdoa usai Shalat Subuh berjamaah, di Masjid Agung Sumedang, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021). (Foto: Istimewa)
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil berdoa usai Shalat Subuh berjamaah, di Masjid Agung Sumedang, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hubungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) semakin mesra. Kemarin, hampir seharian, mereka berduaan di Sumedang, Jawa Barat. Melihat kemesraan itu, banyak yang mendorong agar mereka “dikawinkan” di 2024.

Kebersamaan Anies-Emil diawali dengan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung Sumedang. Mereka kompak mengenakan baju koko hitam. Anies mengenakan koko hitam dengan aksen putih, Emil mengenakan baju koko dengan aksen emas.

Usai shalat, mereka sarapan di Rumah Makan Palasari. Di depan mereka, terhidang makanan khas Sumedang: tahu, lontong, dan kecap. Di samping meja makan ada telur asin dan kripik. Sambil menyantap hidangan, mereka berbincang serius. Entah apa yang sedang mereka bicarakan.

Berita Terkait : Emil: Lelaki Soleh Itu Subuhnya Di Masjid

Beres makan, mereka mulai ke acara inti. Anies melakukan panen beras bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Anies dan Dony menyepakati kerja sama terkait kebutuhan suplai beras dari Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Sumedang, untuk Jakarta. Nota kesepahaman ini ditandatangani PT Food Station Tjipinang Jaya (BUMD DKI Jakarta) dengan PT Kampung Makmur (BUMD Kabupaten Sumedang). Dilakukan juga kesepakatan antara Perumda Pasar Jaya dengan PT Kampung Makmur tentang pemasaran produk daerah dan UMKM, serta perdagangan produk pangan lainnya.

Usai menandatangani nota kesepahaman ini, Anies bersama Emil dan Dony melepas keberangkatan pengiriman 30 ton beras ke Jakarta secara simbolis, sebagai realisasi awal dari proses kerja sama ini. Anies dan Emil kompak memecahkan kendi dalam prosesi itu.

Berita Terkait : Emil: Dalam Politik, Semua Kawin Paksa

Kedekatan Anies-Emil itu mengundang pertanyaan soal pilpres 2024. “Apakah ini salah satu upaya penjajakan?” tanya seorang wartawan di lokasi. Anies menjawab dengan serius. “Iya, benar, kita melakukan penjajakan.”

Namun, penjajakan yang dimaksud Anies bukan untuk Pilpres 2024. Melainkan kerja sama penyediaan pangan.

“Kita membahasnya cukup mendalam. Serius, terkait kolaborasi pangan," ujar Anies, yang disambut gelak tawa Emil dan Dony, yang berada di sampingnya.
 Selanjutnya