Dark/Light Mode

PON Papua

Jabar Dan DKI Berbagi Emas Di Laga Terakhir Karate

Kamis, 14 Oktober 2021 17:35 WIB
Tim karateka asal Jabar di ajang PON Papua. (Foto : PB PON)
Tim karateka asal Jabar di ajang PON Papua. (Foto : PB PON)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kontingen Jawa Barat (Jabar) dan DKI Jakarta mengakhiri pertandingan cabang olahraga Karate PON XX Papua 2021 dengan manis, setelah meraih medali emas di nomor Kumite beregu putra dan putri.

Jawa Barat sukses menyabet medali emas Kumite beregu putra setelah mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 3-2 di laga final. Kemenangan tim Kumite beregu putra Jawa Barat ini juga berhasil menjaga hegemoni atas DKI Jakarta di nomor Kumite beregu putra.

Berita Terkait : Tekuk Tuan Rumah, Duo Pebiliar Cantik ini Sumbang Emas Buat DKI

Sebelumnya pada PON 2016 lalu, Jawa Barat juga sukses mengalahkan DKI Jakarta di nomor yang sama.

Sementara untuk nomor Kumite beregu putri, tim DKI Jakarta secara dramatis menghentikan asa Sumatera Utara untuk mempertahankan tradisi medali emas di nomor tersebut.

Berita Terkait : Siang Ini, Perebutan 3 Medali Emas Terakhir Gulat Bakal Seru

DKI Jakarta menang dengan skor 2-1 lewat Karate-Ka andalan kontingen ibu kota, Devina Dea, yang tampil di pertarungan penentuan kontra Dessynta Rakawuni Banurea.

Melalui hasil di nomor pertandingan terakhir cabang olahraga Karate ini, maka Jawa Barat sukses mengantongi total 4 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Berita Terkait : DKI , Jatim Dan Kaltim Raih Emas Dari Cabor Gulat

Sedangkan bagi DKI Jakarta, kekalahan di nomor Kumite beregu putra tersebut membuat kontingen DKI Jakarta harus puas bertengger di peringkat kedua dengan perolehan 3 medali emas, 4 medali perak, dan 2 medali perunggu. [WUR]