Dark/Light Mode

PON XX Papua

Hari Terakhir, Cabor Gulat Jatim Lampaui Target, Kaltim Raih 2 Emas

Kamis, 14 Oktober 2021 20:09 WIB
PON XX Papua Hari Terakhir, Cabor Gulat  Jatim Lampaui Target, Kaltim Raih 2 Emas

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalimantan Timur dan Jawa Timur berbagi medali emas di hari terakhir pentas gulat PON XX Papua, pada Kamis (14/10) di GOR Head Sai, Merauke.

Dari tiga kelas gaya greco yang dipertandingkan, Kaltim menguasai dua medali emas dari keberhasilan Ashar Ramadhan di kelas 97kg dan Papang Ramadhani di kelas 130 kg.

Berita Terkait : Papang Ramadhani Hattrick Emas Gulat Kelas 130 Kg

Jatim, seperti diperkirakan sebelumnya, menambah satu medali emas dari sukses Lulut Gilang Saputra di kelas 87kg. Dengan tambahan satu medali emas dari Lulut, Jatim sudah melampaui target.

Namun, target dari KONI Jatim memang tujuh medali emas. Jatim total membendaharakan 7-7-2 set medali, disusul Kaltim dengan 4-2-6, berikutnya Jabar 2-2-2, Kalsel 2-0-4, Papua 1-1-1, DKI Jakarta 1-0-0, Banten 1-0-0, Sumbar 0-4-1, Jambi 0-1-0, Jateng 0-1-0, Bengkulu 0-0-1.

Berita Terkait : Jabar Dan DKI Berbagi Emas Di Laga Terakhir Karate

Empat provinsi gagal menjumput medali, yakni Bangka Belitung, Lampung, Sumsel, dan Sumut. "Kami sendiri di pengprov mentargetkan enam," ujar Rakhman, Ketua Pengprov PGSI Jatim. Di atas matras, terjadi duel seru di antara para pegulat andalan kelas-kelas atas itu.

Di kelas 130 kg, Papang Ramadhani sukses meraih medali emas untuk ketiga kalinya setelah di PON Riau 2012 dan PON Jabar 2016. Membanggakan. Apalagi, Papang tidak dalam kondisi terbaiknya.

Berita Terkait : Siang Ini, Perebutan 3 Medali Emas Terakhir Gulat Bakal Seru

"Sebenarnya Papang bertanding dalam  kondisi cedera lutut yang belum terlalu pulih," kata Edi Junaedi, pelatih Papang.
 Selanjutnya