Dark/Light Mode

PON Papua

Keren, Pasangan Suami Istri Ini Kompak Raih Emas

Selasa, 12 Oktober 2021 11:28 WIB
Pasangan suami istri, Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. (Foto : Instagram)
Pasangan suami istri, Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. (Foto : Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - PON Papua menjadi ajang unjuk prestasi pasangan suami istri, Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. Kedua pesilat andalan Indonesia yang membela kontingen berbeda ini sama-sama berhasil meraih emas cabor pencak silat di ajang PON XX Papua.

Hanifan dan Yunadi, keduanya menjadi yang terbaik di nomor masing-masing dalam final pencak silat yang berlangsung di GOR Toware Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10).

Berita Terkait : Senam Artistik DKI Raih Juara Umum, Ini Pesan Pelatih

Hanifan Yudani Kusumah, yang memperkuat Jawa Barat dalam kelas D (60-65 kilogram) putra, merebut emas lebih dahulu.

Ia menghentikan perlawanan pesilat tuan rumah Tiel Taraipos. Peraih medali emas Asian Games 2018 dan peraih medali perunggu pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur menang telak dengan skor 5:0 atas Tiel Taraipos.

Berita Terkait : Menpora Pantau Penerapan Prokes Sepakbola Wanita Di Merauke

Begitu pertandingan selesai, Hanifan langsung berlari ke arah gelanggang II untuk memberikan dukungan kepada Pipiet Kamelia, sang istri. Pesilat putri ini masuk gelanggang untuk mewakili DKI Jakarta.

Pipiet Kamelia turun dalam kelas D (60-65). Dia berhadapan dengan Ivhon Eritetena yang juga atlet silat putri tuan rumah. Pipiet yang peraih medali emas Asian Games tampil dominan menghadapi lawannya. Pipiet Kamelia menang atas Iyhon dan berhak medali emas.

Berita Terkait : Polo Air Putra, Jabar Raih Emas Usai Taklukan DKI Jakarta

Pasangan suami istri pun sukses membawa pulang dua medali emas dari arena PON Papua ini. [IPL]