Dark/Light Mode

PON Papua

Keren, Pasangan Suami Istri Ini Kompak Raih Emas

Selasa, 12 Oktober 2021 11:28 WIB
Pasangan suami istri, Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. (Foto : Instagram)
Pasangan suami istri, Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. (Foto : Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - PON Papua menjadi ajang unjuk prestasi pasangan suami istri, Hanifan Yudani Kusumah dan Pipiet Kamelia. Kedua pesilat andalan Indonesia yang membela kontingen berbeda ini sama-sama berhasil meraih emas cabor pencak silat di ajang PON XX Papua.

Hanifan dan Yunadi, keduanya menjadi yang terbaik di nomor masing-masing dalam final pencak silat yang berlangsung di GOR Toware Kabupaten Jayapura, Selasa (12/10).

Baca juga : Lagi, Tim Dayung Jabar Sabet Emas

Hanifan Yudani Kusumah, yang memperkuat Jawa Barat dalam kelas D (60-65 kilogram) putra, merebut emas lebih dahulu.

Ia menghentikan perlawanan pesilat tuan rumah Tiel Taraipos. Peraih medali emas Asian Games 2018 dan peraih medali perunggu pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur menang telak dengan skor 5:0 atas Tiel Taraipos.

Baca juga : KPK Perpanjang Penahanan Bupati Bintan Nonaktif Dan Anak Buahnya

Begitu pertandingan selesai, Hanifan langsung berlari ke arah gelanggang II untuk memberikan dukungan kepada Pipiet Kamelia, sang istri. Pesilat putri ini masuk gelanggang untuk mewakili DKI Jakarta.

Pipiet Kamelia turun dalam kelas D (60-65). Dia berhadapan dengan Ivhon Eritetena yang juga atlet silat putri tuan rumah. Pipiet yang peraih medali emas Asian Games tampil dominan menghadapi lawannya. Pipiet Kamelia menang atas Iyhon dan berhak medali emas.

Baca juga : Kunjungi PON Papua, Pangdam Kasuari Semangati Kontingen Papua Barat

Pasangan suami istri pun sukses membawa pulang dua medali emas dari arena PON Papua ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.