Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Uber 2020

Gagal Sumbang Angka Di Perempat Final, Gregor: Maaf Saya Gagal

Jumat, 15 Oktober 2021 05:56 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : NOC)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain tunggal pertama, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil menyumbang angka saat tim bulutangkis putri Indonesia bertemu Thailand di laga awal perempatfinal perebutan Piala Uber 2020.

Bertarung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Kamis (14/10) malam waktu setempat, Gregoria menyerah kalah 21-14, 10-21, 10-21 dalam durasi 62 menit atas Pornpawee Chochuwong.

Mengawali laga, pemain rangking 21 dunia itu sebenarnya sudah sesuai pola yang dia inginkan. Mengontrol pertandingan dan bermain menyerang, Gregoria membuka harapan. Sayang di dua gim selanjutnya, dia terbawa pola lawan yang bermain lambat. Gregoria pun kalah dan Indonesia tertinggal 0-1 lawan Thailand.

Baca juga : Tim Thomas-Uber Tembus Perempat Final, Menpora: Mohon Doanya Ya!

"Maaf saya gagal menyumbangkan angka. Sayang saya tidak bermain bagus di gim kedua dan ketiga," kata Gregoria, pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah ini usai pertandingan.

Gim pembuka juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini mampu memegang kendali permainan. Dari awal terus memimpin perolehan angka berkat bermain menyerang. Lawan yang belum in dengan permainan terus membuat kesalahan, memukul shuttlecock keluar.

Interval gim pertama Gregoria unggul 11-7. Sempat kehilangan empat poin, tetapi Gregoria terus memimpin hingga 14-12. Satu dorongan Gregoria keluar, 14-13. Namun lob lawan keluar, skor berubah 15-13. Gregoria mampu menyerang dan tidak memberi kesempatan berkembang. Lob Pornpawee yang menduduki posisi 10 dunia keluar mengantarkan Gregoria menutup gim pertama dengan 21-14.

Baca juga : Piala Uber 2020: Putri Puas, Walau Kalah

"Tadi di gim pertama saya bisa mengontrol permainan. Pola saya bisa keluar semua. Saya lebih berani menyerang dan menang," kata Gregoria.

Gim kedua, Gregoria terbawa irama lawan yang bermain lambat. Dia juga banyak melakukan kesalahan. Kondisi dimanfaatkan Pornpawee meraup banyak poin. Menutup interval kedua gim, Gregoria tertinggal 4-11. Kesalahan demi kesalahan Gregoria sangat menguntungkan Pornpawee.

Wakil Negeri Gajah Putih ini terus melaju meninggalkan Gregoria. Akibat gagal menjangkau shuttlecock pukulan lawan, gim kedua menjadi milik lawan. Gregoria kalah 10-21. "Di gim kedua ketika lawan mengubah tempo bermain lambat dan bola satu-satu, saya malah terpancing. Saya mengikuti pola lawan dan karena saya mau bermain aman, malah sering salah dan tertekan terus," sebutnya.

Baca juga : Dihajar Jepang 5-0, Gregor Cs Dilanda Virus Jiper

Start lambat di gim ketiga membuat Gregoria tertinggal angka. Sempat ketinggalan 3-9, namun dia bisa mengejar hingga 8-9. Sayang dua kesalahan dan gagal mengembalikan shuttlecock lawan, interval gim ketiga Gregoria tertinggal 8-11.

Kesalahan demi kesakahan dan lawan yang mengajak bermain lambat, malah makin membuat Gregoria sulit berkembang. Kesalahan dalam pengembalian adu net, mengakhiri perjuangan Gregoria di gim ketiga dengan skor 10-21.

"Gim ketiga tidak ada serangan. Padahal seperti gim pertama, saya dapat banyak angka kewat serangan. Saya tidak berani menyerang, padahal saya tahu saya bisa dapat poin dari serangan. Disayangkan saya kalah dengan cara seperti itu," ujar Gregoria. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.