Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bantai Bhayangkara FC 2-0, Robert Puji Kokohnya Benteng Maung Bandung

Minggu, 17 Oktober 2021 08:30 WIB
Selebrasi para pemain Persib usai Febri Hariyadi menjebol gawang Bhayangkara FC, Sabtu (16/10) malam. (Foto : Persib)
Selebrasi para pemain Persib usai Febri Hariyadi menjebol gawang Bhayangkara FC, Sabtu (16/10) malam. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-0 pada pekan ketujuh Liga 1 2021/2022 kontra Bhayangkara FC di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu (16/10) .

Dua gol yang mengembalikan Pangeran Biru ke jalur kemenangan disumbangkan Febri Hariyadi pada menit 18 dan Ezra Walian menit 45.

Pelatih Persib, Robert Alberts bangga dan memuji para pemainnya. Menurutnya, kemenangan di pertandingan tersebut tak lepas dari kerja keras dan perjuangan seluruh pemain, terutama di sektor pertahanan. Karena dalam pertandingan ini, Bhayangkara FC sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola.

Berita Terkait : Persib Vs Bhayangkara FC, Roberts Oprek Daya Gedor Dan Kerja Sama Tim

"Bhayangkara FC kembali menunjukkan kualitasnya di pertandingan ini. Mereka kuat saat menyerang dan sangat baik dalam organisasi permainan. Tapi sekali lagi kami menunjukkan pertahanan yang kuat dalam membendung serangan Bhayangkara FC," kata Robert usai pertandingan dilansir laman resmi klub.

Selebihnya, Robert menyebut penampilan anak asuhnya sempat berkembang di babak kedua. "Yapi Bhayangkara FC kembali melancarkan banyak serangan. Di saat jeda, kami dan seluruh pemain membahasnya. Jadi, kami tahu itu akan terjadi dan berusaha mencari cara untuk mengantisipasinya," ungkapnya.

Sementara itu, bek tengah Achmad Jufriyanto mengungkapkan kunci sukses timnya mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 pada laga pertama seri kedua Liga 1.

Berita Terkait : Ini Empat Pemain Senior Macan Kemayoran Yang Masih Jadi Andalan

"Bhayangkara FC adalah pemuncak klasemen dan merupakan tim yang belum pernah terkalahkan. Makanya, jelang pertandingan kami seluruh pemain fokus agar bisa keluar dari pertandingan ini dengan kebahagiaan," kata Jupe setelah pertandingan.

Jupe mengatakan, kemenangan atas Bhayangkara FC ini merupakan hasil yang layak didapatkan. Sebab, ini merupakan buah kerja keras seluruh pemain selama menjalani persiapan.

"Saya rasa, semua pemain fokus dan bekerja dengan baik. Semua pemain menjalankan instruksi dengan baik, tampil disiplin dan gigih. Saya rasa, kita berhak mendapatkan kemenangan ini," tegasnya. [IPL]