Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Skuad Pesut Etam Nggak Sabar Dilatih Legenda Real Betis

Senin, 11 Oktober 2021 11:54 WIB
Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic. (Foto : Borneo FC)
Pelatih anyar Borneo FC, Risto Vidakovic. (Foto : Borneo FC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pemain Borneo FC tak sabar mendapat sentuhan dari pelatih anyar, Risto Vidakovic. Pengalaman mantan pemain Real Betis dan pelatih di beberapa klub Eropa dianggap membawa aura positif untuk klub berjuluk Pesut Etam itu.

Sayap lincah Terens Puhiri mengatakan bahwa seluruh pemain sudah tak sabar diberi menu latihan Risto Vidakovic. Dengan pengalaman bermain di LaLiga bersama Real Betis dan pernah melatih beberapa klub di Eropa dan ASEAN diharapkan bisa langsung menularkan pengetahuan dan pengalamannya ke skuat Borneo FC Samarinda.

"Antusias dengan kedatangan pelatih baru, semoga dia membawa suasana yang positif untuk tim ini dan meningkatkan kemampuan pemain," ujar Terens Puhiri dilansir laman klub.

Baca juga : Macan Kemayoran Rajin Gembleng Pemain Belia

Risto memang tercatat sebagai muka baru di persepakbolaan Indonesia. Namun kesuksesan besarnya ketika membesut Ceres Negros di Liga Filipina menurut Terens, pelatih berusia 52 tahun itu tak memerlukan waktu adaptasi yang terlalu panjang.

"Pengalaman dia memenangkan kompetisi di beberapa musim terakhir (membuktikan Risto) pasti bukan pelatih sembarangan. Dia tahu bagaimana membuat pemain punya mental yang bagus untuk mengejar juara. Ini bagus untuk kita," lanjut Terens, mengacu pada raihan Risto ketika sukses membuat hat-trick juara Liga Filipina bersama Ceres Negros.

"Semoga atmosfer ini terus berlanjut sampai akhir musim, tapi target awal kita adalah menang lawan Persikabo," pungkas Terens.

Baca juga : Duh, Maung Bandung Tanpa Lima Taring Lawan Bhayangkara FC

Sebelumnya, asisten pelatih Ahmad Amiruddin menerangkan bahwa Risto akan mulai memberi arahan langsung pada pemain di hari Selasa. Selain dibekali catatan perkembangan pemain oleh staf pelatih. Risto juga sudah memiliki gambaran awal soal kekuatan dan kelemahan penggawa Pesut Etam.

Via pertandingan uji coba melawan Mataram Utama FC, kemarin. “Uji coba kemarin tujuannya agar pelatih kepala mengetahui kemampuan pemainnya dan pemain juga mendapat sedikit gambaran apa yang Coach Risto inginkan dalam sistem permainannya."

"Yang jelas ada perubahan nanti dalam sistem yang dibawa oleh pelatih, nanti hari Selasa akan fokus kedalam taktik yang dia mau. Karena setelah uji coba tim mendapat libur dan ketemu kembali Selasa sore di lapangan," pungkas Amiruddin.

Baca juga : I Made Absen Tiga Bulan, Teja Jadi Andalan

Risto sempat melatih Cadiz dan Real Betis B, sebelum merantau ke Honduras untuk menangani Motagua. Sejak 2016, Risto memantapkan namanya sebagai pelatih top di Asia Tenggara sejak menukangi Ceres Negros.

Di bawah asuhan Risto, Ceres Negros mencaplok tiga gelar Liga Filipina secara beruntun. Selain itu, Ceres Negros juga dibawanya menjadi juara Piala AFC 2017 zona ASEAN. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.