Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sambut Seri Kedua, Arema FC Perkuat Ketahanan Fisik Pemain

Minggu, 10 Oktober 2021 13:37 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan bersama. (Foto : PT LIB)
Para pemain Arema FC saat latihan bersama. (Foto : PT LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC terus mematangkan persiapan mereka menghadapi seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 dengan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Tidak hanya fokus pada materi kondisi fisik pemain, evaluasi teknik, dan strategi permainan tim tapi memberi materi nutrisi.

Memberi pengetahuan nutrisi pada Dendi Santoso dkk untuk menjaga kondisi performance fisik. Materi langsung diberikan oleh salah satu sponsor Arema FC musim ini, The Legion Nutrition. Faris Pamungkas Wicaksono, selaku Strengh And Conditioning Coach sebagai narasumber.

Baca juga : Bebaskan Indonesia Dari Rabies, Kementan Didukung Kepala Daerah

Ia memberikan pemahaman tentang sport science kepada pemain dan pelatih agar menjaga kualitas fisik bermain saat di atas lapangan. “Materi ini tentunya penting untuk pemain untuk mengelola sistem energinya guna mengelola performence fisik dalam menghadapi pertandingan dengan baik. Performence yang baik untuk menaga kosentrasi atau fokus pemain dalam menghadapi setiap pertandingan, “ jelas pria yang akrab disapa Faris itu.

Faris Pamungkas juga menambahkan materi untuk membantu pemain memiliki kebiasaan menjaga kondisi kebugaran mereka dengan melakukan latihan mandiri secara rutin. Hal ini menurutnya penting untuk menunjang endurance pemain sebagai dasar dalam mengelola power, strength, dan speed.

Baca juga : Liburan Selesai, Persija Langsung Genjot Fisik Pemain

“Program harian ini untuk melatih kemandirian pemain, agar pemain menjadi terbiasa dan disiplin melakukan latihan fisik secara benar. Jika tidak disiplin dalam latihan fisik secara mandiri akan menurunkan performa, serta berpengaruh terhadap kemampuan otot dalam mengeluarkan power,” tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.